Selasa, 31 Maret 2020

Putri Gus Dur Yenny Wahid Pimpin FPTI 2019-2023

- 22 Desember 2019, 21:52 WIB
PUTRI Mantan Presiden RI ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2019-2023.* /WINA SETYAWATIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Putri Mantan Presiden RI ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2019-2023.

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Munas tersebut yang diikuti oleh 31 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) seluruh Indonesia. Yenni menggantikan Faisol Riza yang menahkodai FPTI untuk periode 2015-2019.

Baca Juga: Pencak Silat Jadi Warisan Dunia, Ridwan Kamil Siapkan Syukuran Akbar

Yenni dan Faisol sebenarnya bersaing di Munas kali ini. Hanya saja, saat akan pemilihan Faisol mengundurkan diri dan memberikan kesempatan untuk Yenny.

loading...

"Hingga calon pun tinggal satu dan dia (Yenny) terpilih secara aklamasi," ujar Ketua Bidang Organisasi PP FPTI Waras Budi Hartawan.

Ada harapan besar yang ditumpukan kepada Yenny di kepemimpinan baru FPTI ini. Dia diharapkan bisa mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia panjat tebing Indonesia di level internasional.

"Seperti menambah jumlah juri yang bersertifikasi internasional. Dengan memiliki sdm yang bersertifikasi internasional, harapannya pembinaan panjat tebing Indonesia semakin matang dan atlet-atlet kita bisa lebih bersaing dengan atlet internasional lainnya," ujar Waras.

Tugas terdekat Yenny adalah mampu meloloskan atlet panjat tebing Indonesia ke Olimpiade lewat kualifikasi Olimpiade.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X