Senin, 27 Januari 2020

Anthony Ginting Segel Tiket Final BWF Tour Finals 2019

- 14 Desember 2019, 16:47 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Soong Joo Ven dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.* /SIGID KURNIAWAN/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira datang dari gelaran BWF Tour Finals 2019, satu wakil Indonesia di tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut tiket babak final.

Keberhasian Anthony Ginting menembus babak final BWF Tour Finals 2019 Guangzhou berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Chen Long.

Tidak perlu butuh waktu lama bagi Anthony Ginting untuk mengalahkan lawannya tersebut, dengan dua gim langsung 21-15 dan 21-15, Anthony Ginting menang mudah pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium Guangzhou, China, Sabtu 14 Desember 2019.

Baca Juga: Ular Masuki Perumahan di Kota Sukabumi, Satu Kobra Kabur Saat Diatngkap

"Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini karena tadi saya mainnya juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa menikmati pertandingan," kata Anthony dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu 14 Desember 2019 dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Kemenangan Anthony Ginting ini menjadi kemenangan kedua di turnamen BWF Tour Finals 2019, lantaran saat fase grup B keduanya sempat bertemu.

Anthony Ginting kala itu menang dengan skor yang juga cukup mencolok dan dua gim langsung, yaitu 21-12 dan 21-11.

Baca Juga: Erick Thohir Kembali Buat Gebrakan di Kementerian BUMN, Milenial Jadi Sasaran

Pada pertemuan kedua yang berlangsung selama 41 menit ini, Anthony tampil menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir. Menurutnya, tidak ada perbedaan yang signifikan dari permainan Chen Long hari ini dan pertemuan sebelumnya.

"Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin dari segi strategi mainnya hari ini yang sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak menurunkan bola, jadi otomatis saya harus angkat bola." Tuturnya.

"Tapi bersyukurnya, saya bisa menghindari itu, dan tetap bisa mengatur tempo permainan," katanya menjelaskan.

Baca Juga: Segera Capai 50 Juta Penduduk, Ragam Permasalahan Bisa Timbul di Jawa Barat

"Kalau berbicara kualitas lawan, tidak ada bedanya dengan pertandingan sebelumnya, dia tetap pemain yang bagus," ujar Anthony menambahkan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X