Senin, 27 Januari 2020

Sukses di SEA Games 2019, Voli Pantai Putra Masuki Babak Kualifikasi Olimpiade 2020

- 14 Desember 2019, 14:03 WIB
TIM voli pantai Indonesia saat mendapatkan medali emas SEA Games 2019 lalu di Filipina. Setelah SEA Games, Tim voli pantai bersiap untuk tampil di kualifikasi Olimpiade zona regional Asia pada tahun depan.* /TIM CdM INDONESIA

JAKARTA, (PR).- Tim nasional voli pantai Indonesia sukses mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2019. Kini mereka fokus untuk persiapan babak kualifikasi Olimpiade tahun depan.

Emas SEA Games menjadi tiket menuju babak kualifikasi Olimpiade zona regional Asia pada 29 Juni 2020.

Nantinya di babak kualifikasi regional Asia, Indonesia akan bersaing dengan tim-tim Asia lainnya yang juga meraih emas, di multievent kontinen Asia masing-masing.

Baca Juga: Persiapan Matang, Timnas Voli Pantai Indonesia Incar Dua Emas di SEA Games 2019

Asisten Pelatih Timnas Voli Pantai Putra, Dian Putra Santosa mengatakan, Indonesia akan bertemu kontingen lain kecuali Qatar.  Qatar dapat melenggang langsung ke Olimpiade Tokyo dengan memenangi Asian Games 2018 lalu.

Secara peluang, Dian mengaku sangat besar kans untuk bisa mendapatkan tiket menuju Olimpiade. Hal itu berkaca pada Asian Games tahun lalu.

"Pas Asian Games kemarin kan pasangan Chandra-Yaya (Ade Candra Rachmawan-Mohammad Ashfiya) berada di peringkat kedua, di bawah Qatar. Qatar sudah dapat "wild card", jadi peluang kita lebih besar. Karena Qatar merupakan pesaing terberat untuk di Asia. Namun kita juga harus mewaspadai Iran, Australia, dan Kazakhstan," ujarnya.

Baca Juga: 129 Peserta Jajal Performa Honda CBR di Sirkuit Sentul

Guna mempersiapkan tim, menurutnya, Pelatnas Voli Pantai akan kembali berlangsung pada Januari mendatang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X