Senin, 27 Januari 2020

Dapat Durian Runtuh, Anthony Ginting Lolos Otomatis ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

- 13 Desember 2019, 18:25 WIB
TUNGGAL putra Anthony Ginting memastikan dirinya masuk ke babak final China Open 2019 dengan lawan yang sama seperti China Open 2018, Kento Momota. Ketika itu, Anthony menang dua gim, namun dengan angka yang ketat 23-21, 21-19.*/DOK PBSI /

PIKIRAN RAKYAT - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan durian runtuh. Dia mendapatkan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019 secara otomatis.

Hal ini setelah kemarin 12 Desember 2019 di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, pada laga penentuan Grup B, lawannya Vicktor Axelsen dari Denmark mengundurkan diri dari cedera.

Mundurnya Axelsen membuat seluruh poin yang berkaitan dengan laganya otomatis dihapus. Hal itu sesuai dengan regulasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dimana pemain yang mengalami sakit, cedera, diskualifikasi, atau hal-hal yang tidak dapat dicegah, maka semua yang dihasilkan dalam pemain tersebut akan otomatis dihapus.

Baca Juga: Jadi Pahlawan, Ghozali Siregar Minta Persib Bandung Sapu Bersih Dua Laga Sisa

Berhenti selama dalam pertandingan akan dianggap tidak menyelesaikan semua pertandingan di fase grup.
Hingga tiga pemain yang menempati Grup B, Anthony, Chen Long, dan Chou Tien Chen sama-sama memiliki poin 1 hasil satu kemenangan dan satu kekalahan.

Namun dibandingkan dengan Chen dan Chou, Anthony unggul di jumlah gim pertandingan. Dengan Chou, tunggal peringkat delapan dunia tersebut bisa mengambil +1 setelah mampu memaksakan permainan tiga gim dan Anthony mampu mengalahkan Chen dalam dua gim langsung (3-2).

Sementara Chen, walau kalah dari Anthony, tapi dia bisa mengambil kemenangan dua gim saat berhadapan dengan Chou (2-2).

Baca Juga: Pariwisata dan Kopi, Dua Topik Utama Investasi di Jabar

Anthony pun melaju ke babak "4 Besar" sebagai juara Grup B dan Chen pun mengikuti dengan status runner-up. Sedangkan Chou akhirnya tersingkir setelah memiliki jumlah selisih gim -1 (2-3).

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X