Selasa, 21 Januari 2020

Kunci Sukses Greysia Polii Puasa Medali Emas SEA Games Selama 14 Tahun

- 12 Desember 2019, 15:48 WIB
Pada SEA Games edisi 2005 yang juga digelar di Filipina, Greysia sebetulnya berhasil menembus final bersama pasangan ganda putrinya, Jo Novita./ /HUMAS PP PBSI

PIKIRAN RAKYAT - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang medali emas bagi Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019.

Di laga final, Greysia dan Apriyani menundukkan perlawanan ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong lewat dua set langsung dengan skor 21-3 dan 21-18.

Hasil dari Greysia dan Apriyani di SEA Games 2019 ini memperbaiki catatan mereka di SEA Games 2017 yang kalah sejak babak pertama dan tidak mendapatkan medali apa pun.

Baca Juga: Divonis 19,5 Tahun karena Bawa 20 Kg Sabu-sabu, Asep Menerima

Khusus bagi Greysia, raihan ini jauh lebih bermakna mengingat pebulu tangkis berusia 32 tahun ini sebelumnya selalu gagal meraih emas di ajang SEA Games, sejak memulai debutnya di ajang ini pada 2005.

Pada SEA Games edisi 2005 yang juga digelar di Filipina, Greysia sebetulnya berhasil menembus final bersama pasangan ganda putrinya, Jo Novita.

Namun, keduanya dikalahkan oleh pasangan Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Pei Hui di babak final.

Empat edisi SEA Games yang diikuti Greysia setelahnya pun belum juga bisa menelurkan medali emas.

Baca Juga: Tahun Depan, Netflix Bakal Rilis Film Dokumenter Taylor Swift: Miss Americana

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X