Sabtu, 22 Februari 2020

Di Kompleks Stadion yang Belum Rampung, Ketua Pelaksana Sebut Filipina Sukses Selenggarakan SEA Games Terbesar

- 12 Desember 2019, 14:02 WIB
Alan Peter Cayetano saat Berpidato di Penutupan SEA Games 2019.* /ABS CBN News.

PIKIRAN RAKYAT - SEA Games ke-30 tahun 2019 resmi ditutup pada Rabu, 11 Desember 2019. Acara penutupan berlangsung di New Clark City Athletic Stadium, Filipina, pada pukul 19:00 waktu setempat.

Acara penutupan SEA Games diisi oleh penampilan beberapa musisi lokal dan internasional. Grup asal Amerika Serikat, Black Eyed Peas bertindak sebagai penampil utama dengan membawakan 10 lagu.

Selain diisi oleh penampilan para musisi, acara penutupan juga diisi oleh pidato dari pihak penyelenggara SEA Games 2019.

Baca Juga: Kemendikbud: UN Tidak Dihapus, Cuma Ganti Format

Ketua penyelenggara SEA Games 2019, Alan Peter Cayetano menyebut bahwa negaranya sukses menyelenggarakan SEA Games terbesar sepanjang sejarah.

"Kami warga Asia Tenggara, kami rakyat Filipina telah menunjukkan kepada dunia jika kami bisa melakukannya dengan kualitas dunia. Memecahkan banyak rekor SEA Games, dan menggelar SEA Games terbesar sepanjang sejarah," ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Tak hanya itu, Cayetano juga menyebut Filipina sebagai negara pertama yang mengadopsi standar tinggi dalam membuat acara multi event olahraga berkelas dunia.

Baca Juga: Isu Puluhan Siswa SDN 252 Setiabudi Terjangkit Hepatitis Heboh di WhatsApp, Kepala Sekolah Buka Suara

Ironisnya, sebagaimana dilaporkan oleh Antara, klaim tersebut disampaikan di tengah kompleks stadion yang belum sepenuhnya rampung.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: ANTARA., Sports Mb

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X