Selasa, 21 Januari 2020

Timnas Basket Indonesia Dinilai Turun Level di SEA Games 2019

- 11 Desember 2019, 15:14 WIB
Timnas Bola Basket Putra Indonesia saat pertandingan kotra Filipina di SEA Games 2019 pada Senin (9/12/2019). /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Basket Putra Indonesia pulang tanpa bawa medali. Kenyataan pahit itu datang usai Vietnam sudahi perlawanan Indonesia di partai perebutan perunggu. Indonesia kalah tujuh setengah bola, 71-86 di Mall of Asia Arena, Selasa, 10 Desember 2019.

Ada empat pemain Vietnam yang jadi aktor di balik kekalahan Indonesia.

Mereka adalah Khoa Tran, Thanh Tam Dinh, Chris Dierker, dan Justin Young. Dua nama terakhir adalah pemain naturalisasi yang kenyang menjajal basket Amerika.

Baca Juga: SEA Games 2019, Menpora Sebut Tiga Cabor Ini yang Sebabkan Indonesia Turun Peringkat

Sebagaimana yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari ESPN, empat pemain di atas menjadi bagian dari lima pemain yang mampu cetak dua digit angka.

Khoa Tran di gim ini tampil sebagai top skor dengan 21 poin, 6 rebound, dan 3 steal.

Lalu menyusul Chris Dierker dengan 18 poin, 4 asis, dan 6 rebound. Sedang Justin Young berhasil cetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound. Ada pula Thanh Tam Dinh yang menambah 15 poin untuk mengunci kemenangan Vietnam.

Baca Juga: Baru Berusia 17 Tahun, Atlet Angkat Besi Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia di SEA Games 2019

"Semua pemain berkontribusi, tapi dia membuat permainan tim jadi lebih hidup selama turnamen dan bermain layaknya MVP," ucap Kevin Yurkus, pelatih timnas basket Vietnam yang memuji permainan Chris Dierker.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: ESPN

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X