Kamis, 4 Juni 2020

Timnas Indonesia Tak Berhasil Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2019

- 10 Desember 2019, 22:14 WIB
SEJUMLAH pemain Timnas U-22 Indonesia dan ofisial tim meninggalkan lapangan seusai kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 10 Desember 2019.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Timnas Indonesia U-22 tak berhasil meraih medali emas dari cabang sepak bola pada SEA Games 2019, setelah ditaklukkan 0-3 oleh Vietnam pada pertandingan final di Stadion Rizal Football Manila, Selasa 10 Desember 2019 malam.

Garuda Muda tidak memainkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain inti, dan mereka harus kehilangan Evan Dimas Darmono pada pertengahan babak pertama laga tersebut.

Kekalahan ini sekaligus menandai kegagalan Indonesia membawa pulang medali emas SEA Games cabang sepak bola selama 28 tahun. Sedangkan bagi Vietnam, ini merupakan medali emas pertama mereka di ajang multicabang olahraga se-Asia Tenggara. Vietnam juga berhasil "mengawinkan" medali emas cabang sepak bola untuk kategori putra dan putri.

Baca Juga: Indonesia Finis di Urutan Keempat Perolehan Medali SEA Games 2019

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Vietnam memiliki peluang bagus pertama melalui sepakan voli Ha Duc Chinh yang melebar pada menit ke-15.

ASISTEN pelatih Timnas U-22 Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menghibur Osvaldo Haay (kiri) seusai kalah dari Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 10 Desember 2019.*
ASISTEN pelatih Timnas U-22 Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menghibur Osvaldo Haay (kiri) seusai kalah dari Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa 10 Desember 2019.*

Pada menit ke-21 Indonesia harus kehilangan Evan Dimas Darmono yang pergelangan kakinya terinjak pemain lawan. Syahrian Abimanyu kemudian dimasukkan pelatih Indra Sjafri, namun setelah keluarnya Evan, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Garuda Muda unggul penguasaan bola, tetapi mereka tidak mampu menebar ancaman nyata ke gawang Vietnam. Vietnam kembali memiliki peluang bagus saat Van Hau melepaskan tembakan melambung pada menit ke-35.

Baca Juga: Black Eyed Peas Akan Meriahkan Pesta Penutupan SEA Games 2019

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X