Kamis, 23 Januari 2020

54 Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih dan Wasit Catur Provinsi Jawa Barat

- 10 Desember 2019, 21:18 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA /

BANDUNG, (PR).- Guna meningkatkan jumlah mutu tenaga keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat melalui Seksi Pengembangan Tenaga dan Organisasi Olahraga Prestasi pada Bidang Olahraga Prestasi menggelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Catur Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Hotel Grand Cordela, Jln Soekarno Hatta, Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

Pelatihan yang diikuti 54 peserta dan 6 instruktur ini digelar selama empat hari hingga Jumat, 13 Desember 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, Engkus Sutisna menuturkan, untuk penataran dasar dari pelatih Catur ini peserta berasal dari Pengcab dan klub yang ada di Jabar.

Baca Juga: Mengenal Medina Warda Aulia, Sang Penyetop Paceklik Emas Indonesia di SEA Games 2019

“Di Jabar, untuk pelatih dan wasit catur masih sangat kurang terutama di daerah-daerah sehingga dengan adanya pelatihan ini diharapkan catur didaerah bisa berkembang lagi tidak hanya di satu atau beberapa daerah dan menjadikan catur Jabar semakin ditakuti," kata Engkus seusai membuka kegiatan.

Menurut Engkus, pelatihan diikuti oleh 54 orang utusan dari kota/kabupaten di Jabar hingga dari klub-klub catur yang di seluruh Jabar.

Setiap peserta pada pelatihan kali ini pun harus benar-benar yang menggeluti catur.

“Pada pelatihan ini, para peserta cukup antusias menyimak semua materi yang disampaikan oleh narasumber yang sudah bertaraf nasional asal Jabar. Setidaknya ada empat materi pokok yang disampaikan, mulai dari peraturan permainan, regulasi pertandingan peraturan, struktur organisasi event,” katanya.

Engkus berharap, jumlah serta kualitas pelatih dan wasit catur di Jabar semakin bertambah dan semakin baik.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X