Rabu, 29 Januari 2020

Tanpa Sambutan Meriah, Peraih Emas SEA Games 2019 Asal Tasikmalaya Pulang Kampung Naik Elf

- 10 Desember 2019, 16:39 WIB
MUHAMMAD Taufik Ridho mendapat penyambutan sederhana saat tiba di Mapolres Tasikmalaya, Senin 9 Desember 2019 malam.* /GALAMEDIANEWS

SINGAPARNA, (PR).- Peraih medali emas SEA Games 2019, Muhammad Taufik Ridho, pulang ke kampung halamannya di Desa Cimangu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, hanya dengan mennaiki kendaraan umum jenis elf.

Jangankan sambutan meriah bagi salah satu putra terbaik Tasikmalaya itu, untuk urusan transportasi saja, dia pulang dengan menggunakan kendaraan umum.

Atlet modern pentathlon SEA Games 2019 Filipina itu bahkan harus dijemput oleh anggota Polres Tasikmalaya, pada Senin 9 Desember 2019 malam.

Taufik mempersembahkan dua medali SEA Games 2019. Pertama, mendali emas cabang olah raga modern pentathlon kategori mens beach laser individual serta mendali perunggu dalam kategori beach triathle individual.

Baca Juga: Sempat Diduga Pakai Doping, Ha Duc Chinh Tetap Bela Vietnam di Final SEA Games 2019 Kontra Timnas Indonesia

Mendapati informasi mengenai kepulangan Ridho hanya mengggunakan kendaraan umum, Polres Tasikmalaya langsung berinisiatif menjemput di kawasan Cilawu, Garut.

"Kami mendapat informasi, atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa dan Tasikmalaya pulang dengan naik elf, maka kami inisiatif kirim anggota untuk jemput Taufik, ini bentuk kebanggaan saya dan tentunya warga Tasikmlaya atas prestasi yang ditorehkannya," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra seperti dilaporkan Galamedianews.

Baca Juga: Adu Kuat di Final Sepak Bola SEA Games 2019, Timnas Indonesia dan Vietnam Punya Rekor Imbang

Saat tiba di Mapolres Tasikmalaya, penyambutan sederhana dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya. Hal itu dilakukans ebagai pernghargaan karena berkat kegigihan usahanya, bendera Merah Putih dan lagu Indonsia Raya bisa dikumandangkan di Filipina.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Galamedianews

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X