Rabu, 29 Januari 2020

Atlet yang Menyambi Jadi Tukang Cilok Raih Medali Emas SEA Games 2019 Filipina Bikin Bangga Orangtua

- 10 Desember 2019, 11:49 WIB
AHMAD Mustofa dan istri, orangtua dari Emma Ramadania (21), atlet yang juga berjualan cilok, menunjukkan piagam-piagam raihan prestasi Emma.* /PUGA HILAL BAYHAQIE/PR

ATLET yang juga berjualan cilok di sela latihan, Emma Ramadania (21) ber­sama empat rekannya, berhasil memboyong medali emas SEA Games XXX 2019 Filipina.

Orangtuanya Ahmad Mustofa (42) tersenyum bang­ga ketika mendapat kabar anak kedua­nya tersebut menang, di cabang olah raga sambo, kategori beregu campuran, Jumat, 6 Desember lalu.

Di ba­bak final tim Merah Putih itu berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 3-2. Medali ter­sebut merupakan raihan emas ke-40 untuk tim nasional.

Baca Juga: Perangi Sampah Plastik, Musisi Budi Cilok Bagikan Ribuan Daun Jati untuk Kurban

Tidak ada rencana istimewa yang akan dilaku­kan oleh Ahmad dan keluarganya saat menyambut Emma. Mereka hanya akan kumpul ber­sama sambil makan-makan alakadarnya, dengan pelengkap sambal.

"Ta­di Emma telefon ia ingin makan sambal ka­rena selama pemusatan latihan, makanannya dijaga termasuk dilarang makan sambal yang paling disukainya," tutur Ahmad, di rumahnya, di Lingkungan Rawa Gabus Pos, RT 02 RW 08, Kelurahan Adiarsa Timur, Kabupaten Kara­wang, Minggu, 8 Desember 2019.

Emma sangat suka sambal karena ia juga me­miliki usaha jualan rujak bangkok dan cilok me­lalui usaha daring. Bila tidak sedang latihan, or­deran dari usahanya berkisar 50 bungkus per hari.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam di Stadion yang Sama, Akankah Kenangan Manis SEA Games 1991 Terulang?

Keuntungan yang diperolehnya belum be­sar. Hanya berkisar Rp 500.000 per bulan. Uang tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup Emma yang telah dua tahun lulus di SMAN 5 Karawang.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X