Selasa, 21 Januari 2020

Indonesia Gagal Pertahankan Posisi Kedua Klasemen Medali SEA Games 2019

- 9 Desember 2019, 19:27 WIB
PELARI Indonesia Emilia Nova beraksi setelah berhasil menyelesaikan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin 9 Desember 2019. Emilia Nova berhasil mencapai finis tercepat dengan catatan waktu 13,61 detik sehingga meraih medali emas.* /ANTARA

 

MANILA, (PR).- Indonesia gagal mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen perolehan medali sementara pada dua hari tersisa SEA Games 2019 Filipina.

Posisi Indonesia melorot ke urutan keempat setelah disalip Vietnam dan Thailand.

Vietnam yang pada Senin 9 Desember 2019 pagi masih berada di bawah Indonesia menyodok naik ke posisi kedua setelah mendapatkan tambahan 7 medali emas dari cabang atletik.

Belum lagi dari kolam renang. Hingga hari terakhir perlombaan, Vietnam kokoh di posisi kedua dibawah Singapura dengan koleksi 10 medali emas, 6 perak, dan 8 perunggu.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam, Momen Paling Ditunggu di SEA Games 2019

Vietnam juga mendominasi di cabang-cabang olimpik lainnya, seperti senam dan gulat. Total di cabang ini mereka meraih 6 medali emas dari senam dan dari 7 medali emas yang diperebutkan di gulat, Vietnam mendominasi dengan 5 medali emas.

Begitu juga Thailand. Raihan mereka di balap sepeda, atletik, dan cabang-cabang bela diri seperti pahanan, karate, juijitsu, muay, dan tinju membuat kontingen Gajah Putih perlahan tapi pasti mengejar Indonesia dan kini sementara finis di posisi ketiga.

PELARI Indonesia Emilia Nova (kiri) melompati rintangan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin 9 Desember 2019.*
PELARI Indonesia Emilia Nova (kiri) melompati rintangan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin 9 Desember 2019.*

Hingga pukul 18.00 WIB, dengan hanya tambahan empat medali emas saja dari cabang atletik dan bulutangkis, Indonesia harus puas di peringkat keempat dengan capaian 70 emas, 76 perak, dan 94 perunggu.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X