Rabu, 29 Januari 2020

Kejuaraan Antarpelajar Finswimming Piala Walikota Cup 2019 Diikuti 189 Peselam

- 8 Desember 2019, 16:56 WIB
PESELAM muda asal Kota Bandung tengah bertanding pada Kejuaraan Antar Pelajar Finswimming Piala Walikota Cup 2019, di Kolam renang prestasi KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Minggu, 7 Desember 2019.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR /

BANDUNG, (PR).- Untuk mencari peselam potensial dari kalangan pelajar, Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bandung menggelar Kejuaraan Antarpelajar Finswimming Piala Walikota Cup 2019, di Kolam renang prestasi KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Sabtu, 7 Desember 2019.

Ketua Umum Pengcab POSSI Kota Bandung Doddy Abdul Karim menuturkan setidaknya ada 189 peserta mengikuti kejuaraan tersebut.

"Jumlah peserta mencapai 189 orang yang mengikuti 721 nomor. Peselam paling banyak adalah putra yang mencapai 112 peserta dan putri 77 orang. Mereka semua pelajar dari sekolah dasar hingga SMP," ucap Doddy.

Baca Juga: Hujan Emas Berlanjut, Indonesia Dekati Perolehan Target Medali SEA Games 2019

Dia menambahkan, tidak tertutup kemungkinan hasil kejuaraan ini akan menghasilkan para atlet potensial yang menjadi tim lapis kedua untuk Kota Bandung di Porda Jabar 2022.

Pasalnya, Kota Bandung saat ini sudah memiliki peselam utama untuk PORDA Jabar 2022.

“Kita juga mencob memonitor hasil pertandingan untuk mencari atlet yang akan kita jadikan lapis dua tim Porda tahun 2022. Kalau lapis pertamanya kan udah ada yaitu atlet selam kota Bandung yang tergabung pada Pelatda BK PON sekarang,” kata Doddy.

Doddy mengatakan, di tim Pelatda Jabar ada lima atlet Kota Bandung yang bergabung.

Kelima atlet itu adalah Kadek, Adrian, Oktab (putra) dan Kaisa serta Raqiel (putri).

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X