Kamis, 23 Januari 2020

Indonesia Kokoh di Posisi Dua Klasemen Medali SEA Games 2019

- 8 Desember 2019, 12:20 WIB
TIMNAS bulu tangkis putra Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya seusai penyerahan medali emas nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019. Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.* /DOK. ANTARA

MANILA, (PR) - Indonesia dipastikan berada kokoh diposisi kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2019 Filipina, Minggu 8 Desember 2019. 

Posisi tersebut diraih kontingen SEA Games 2019 asal Indonesia setelah tambahan emas dari cabang olahraga menembak, perahu naga, rowing, dan panahan.

Data dari  Headquarter Indonesia per pukul 12.00 waktu setempat, ada tambahan lima medali emas sehingga total 56 emas, 52 perak dan 66 perunggu.

Sedangkan posisi pertama tetap dipegang tuan rumah Filipina dengan 92 emas, 69 perak dan 70 perunggu. Di posisi tiga Vietnam dengan 49 emas, 52 perak, 70 perunggu.

Dengan pencapaian saat ini, target yang dibebankan oleh Presiden Joko Widodo yaitu 60 emas berpeluang besar tercapai karena masih banyak cabang lumbung emas yang belum menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga: Tersimpan Puluhan Tahun di Belanda, Harta Karun Seni Bali Terkuak

Seperti dilaporkan pagi ini, pada hari kedelapan SEA Games 2019, Minggu, 8 Desember 2019, kontingen Indonesia berpeluang kembali memanen medali emas untuk mencapai target perolehan 60 emas. Jumlah perolehan medali tersebut adalah yang dipesankan Presiden Joko Widodo pada kontingen Indonesia sebelum para atlet ini berangkat ke Filipina akhir November lalu.

Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan hari Minggu ini, yang berpotensi menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

Dilaporkan Antara, di klaster Luzon, peluang mendulang medali emas ada di cabang olah raga Skateboard. Indonesia menempatkan atlet putra dan putri pada final nomor Park di Tagay Skate Park, Luzon. Untuk kategori Park putri, Indonesia akan diwakili oleh Neepa Arumdapta Pramesti, sedangkan untuk Park putra, Indonesia diwakili dua atlet yakni Jason Danis dan Pevi Permana Putera.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X