SEA Games 2019, Keinginan Presiden Jokowi Bisa Terwujud Hari Ini

- 8 Desember 2019, 08:43 WIB
KONTINGEN Indonesia melakukan defile dalam pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu 30 November 2019.* /NYOMAN BUDHIANA/ANTARA

MANILA, (PR).- Pada hari kedelapan SEA Games 2019, Minggu, 8 Desember 2019, kontingen Indonesia berpeluang kembali memanen medali emas untuk mencapai target perolehan 60 emas. Jumlah perolehan medali tersebut adalah yang dipesankan Presiden Joko Widodo pada kontingen Indonesia sebelum para atlet ini berangkat ke Filipina akhir November lalu.

Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan hari Minggu ini, yang berpotensi menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara SEA Games 2019 dengan 51 medali emas, 51 medali perak, dan 63 medali perunggu.

Baca Juga: Lepas Kontingen SEA Games 2019, Presiden Jokowi Beri Target Dua Besar

Dilaporkan Antara, di klaster Luzon, peluang mendulang medali emas ada di cabang olah raga Skateboard. Indonesia menempatkan atlet putra dan putri pada final nomor Park di Tagay Skate Park, Luzon. Untuk kategori Park putri, Indonesia akan diwakili oleh Neepa Arumdapta Pramesti, sedangkan untuk Park putra, Indonesia diwakili dua atlet yakni Jason Danis dan Pevi Permana Putera.

Di klaster Clark, ada dua cabang olahraga yang berpotensi menuai medali, yakni atletik dan panahan. Pada cabang olahraga atletik, harapan medali emas ada pada nomor lompat jauh putri melalui Maria Natalia Londa.

Pada cabang olahraga panahan, Riau Ega dkk diharapkan mendulang medali emas pada nomor recurve campuran beregu di New Clark City. Emas juga diharapkan bisa diperoleh melalui bidikan busur panah Hendra Purnama pada nomor individual recurve putra.

Baca Juga: Mengenal Vidya Rafika, Atlet 18 Tahun Pembuat Kejutan di SEA Games 2019

Di klaster Subic, tiga cabang olahraga yakni dayung, selancar dan catur berpeluang meraih medali.

Cabang olahraga dayung yang sudah menyumbang lima medali emas untuk kontingen Indonesia, diharapkan kembali berjaya pada nomor Rowing Lightweight Double Sculls putra dan Rowing pasangan putri.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Novak Djokovic Juara Italia terbuka

22 September 2020, 12:30 WIB

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X