Kamis, 23 Januari 2020

KOI Apresiasi Kemajuan Tenis di SEA Games 2019

- 8 Desember 2019, 06:45 WIB
PETENIS ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya (kanan) dan Jessy Rompies memukul bola kearah petenis Thailand Peangtarn Plipuech dan Tamarine Tanasugarn dalam final ganda putri SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019. Jessy dan Beatrice berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 2-0 (6-3, 6-3).*/ANTARA /

MANILA, (PR).- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengapresiasi pencapaian tim tenis yang sukses menenuhi target medali emas SEA Games 2019 dan menilainya sebagai kemajuan signifikan.

"Ini prestasi yang membanggakan, dan menguatkan posisi Indonesia di peringkat kedua perolehan medali. Membuat selisih jauh dari Vietnam," kata Sekjen KOI Ferry Kono di komplek Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Tenis membuat kejutan karena menyumbangkan tiga medali emas untuk kontingen Indonesia.

Baca Juga: Tenis Juara Umum SEA Games 2019, Indonesia Mengulang Memori Manis 2005 Silam

Jumlah ini melonjak dari prestasi medali SEA Games sebelumnya yang hanya meraih satu emas.

Emas Indonesia di Filipina dibuka oleh pemain tunggal putri Aldila Sutjadi setelah unggulan kedua itu itu mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly 6-0 dan 7-5 dalam partai final.

Sehari kemudian emas diraih oleh ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rumpies setelah menaklukkan pemain legendaris Thailand Tamarine Tanasugarn yang berpasangan dengan Peangtarn Plipuech dengan skor 6-3 dan 6-3.

Sedangkan emas ketiga dipersembahkan oleh pasangan yang sedang daun Aldila Sutjiadi/Chistopher Rungkat yang mengakhiri pasangan senior Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn dengan 4-6, 6-4, 10-8.

"Mudah-mudah apa yang dicapai oleh tenis bisa memotivasi atlet cabang olahraga lain untuk lebih berprestasi untuk kontingen Indonesia," kata Ferry.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X