Jumat, 24 Januari 2020

Hujan Emas Berlanjut, Indonesia Dekati Perolehan Target Medali SEA Games 2019

- 7 Desember 2019, 19:20 WIB
PETENIS ganda putri Indonesia Jessy Rompies (kiri) dan Beatrice Gumulya mengibarkan bendera Merah-Putih sesuai mengalahkan petenis Thailand Peangtarn Plipuech dan Tamarine Tanasugarn dalam final ganda putri SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019. Jessy dan Beatrice berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 2-0 (6-3, 6-3).*/ANTARA /

SUBIC, (PR).- Hujan emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games XXX Filipina 2019 terus berlanjut. Sabtu, 7 Desember 2019, sebelas emas kembali sukses disumbangkan oleh tujuh cabang olahraga.

Mereka yakni cabang olahraga tenis, modern pentathlon, kano/kayak/perahu naga, karate, skateboarding, atletik, dan renang.

Bahkan di cabang tenis dan modern pentathlon yang menyelesaikan pertandingan, Indonesia keluar sebagai juara umum.

Baca Juga: Aldila Sutiadji Raih Emas Pertama, Target Indonesia di SEA Games 2019 Sedikit Lagi Tercapai

Selain tambahan 11 medali emas, juga ada 7 perak, dan 10 perunggu yang dihasilkan oleh kontingen Indonesia.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia semakin mengokohkan diri di posisi dua besar di bawah Filipina dengan torehan 51 emas, 48 perak, dan 58 perunggu.

Sementara tuan rumah tetap tak tergoyahkan di puncak dengan raihan 81 emas, 59 perak, dan 60 perunggu.

Secara posisi, Indonesia sudah memenuhi target yang diminta Presiden. Namun, secara medali tinggal sedikit lagi dari target medali yang direvisi pada saat di Manila, yakni 60 medali emas.***


Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X