Jumat, 24 Januari 2020

Tenis Juara Umum SEA Games 2019, Indonesia Mengulang Memori Manis 2005 Silam

- 7 Desember 2019, 18:31 WIB
PETENIS ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya (kanan) dan Jessy Rompies memukul bola kearah petenis Thailand Peangtarn Plipuech dan Tamarine Tanasugarn dalam final ganda putri SEA Games 2019 di lapangan Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019. Jessy dan Beatrice berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 2-0 (6-3, 6-3).*/ANTARA /

MANILA, (PR).- Indonesia mengulang memori manis SEA Games 2005 lalu. Di tempat yang sama, Rizal Memorial Tennis Center, Manila, 14 tahun lalu, Merah Putih sukses mengoleksi tiga medali emas. Begitu juga di SEA Games XXX Filipina 2019 ini.

Setelah Aldila Sutjiadi menyabet medali emas tunggal putri pada Jumat, 6 Desember 2019 lalu, dia kembali mempersembahkan emas keduanya di ganda campuran berpasangan dengan Christoper Rungkat.

Satu emas lainnya datang dari ganda putri lewat Beatrice Gumulya-Jessy Rompies.

Baca Juga: Mengenal Vidya Rafika, Atlet 18 Tahun Pembuat Kejutan di SEA Games 2019

Dengan hasil tiga medali emas, maka Indonesia keluar sebagai juara umum cabang tenis.

Dua nomor lainnya, tunggal putra dan ganda putra dikuasai Vietnam dan Thailand. Di tunggal putra, terjadi final sesama Vietnam yang mempertemukan unggulan ketiga Hoang Lam Ly dengan unggulan pertama D Nguyen. Lam Ly akhirnya mengalahkan Nguyen dengan skor akhir 6-2, 6-4.

Di ganda putra, juga cipta "derby". Dimana pemain non unggulan Thailand, T Huey sukses mengalahkan rekan senegaranya, unggulan pertama R. Gonzales Jr dengan skor 7-6(2), 7-5.

Kemudian untuk Indonesia, Beatrice-Jessy mengalahkan unggulan kedua Peangtarn Plipuech-Tamarine Tanasugarn dari Thailand dengan skor akhir 6-3, 6-3.

Emas ganda putri ini menjadi pelepas dahaga setelah terakhir Indonesia memperoleh medali SEA Games dari nomor ini di 2005 lalu lewat Wynne Prakusya-Romana Tedjakusuma.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X