Kamis, 23 Januari 2020

SEA Games 2019, Warung Indo di Filipina Jadi Pelepas Rindu Atlet Indonesia

- 5 Desember 2019, 13:59 WIB
WARUNG Indo yang berada di Filipina, tepatnya di Jalan LPL Manor Main Enterance, Metro Manila.* /A MALIK IBRAHIM/ANTARA

MANILA, (PR).- Warung Indo yang menyajikan beberapa menu makanan khas Indonesia di Filipina kebanjiran kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019. Mereka datang untuk menikmati makanan di tempat itu.

Pemilik Warung Indo, Ardi mengakui sejak pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina omzet Warung Indo naik sekitar 30 persen dibanding hari biasa.

"Sejak berlangsungnya SEA Games 2019, memang banyak kontingen Indonesia yang datang ke sini untuk menikmati masakan Indonesia, dan mereka biasanya datang pada sore hari," tuturnya pada Antara di Makati, Metro Manila, Kamis, 5 Desember 2019.

Ardi yang sudah membuka usaha Warung Indo sejak delapan tahun lalu itu mengakui, restorannya selalu jadi jujugan banyak masyarakat Indonesia yang datang ke Filipina, terutama di Metro Manila.

Baca Juga: Di Tengah Perhelatan SEA Games 2019, Badai Kammuri Tewaskan 10 Warga Filipina

Selain masyarakat Indonesia, kata dia, beberapa warga setempat juga ada yang sangat menyukai makanan Indonesia. Itu karena menu Indonesia dikenal pedas dan memiliki sedikit rasa manis.

Salah satu warga Indonesia asal Kabupaten Ngada, Flores, Andreas Koa yang ditemui di restoran mengaku datang ke Warung Indo untuk melepaskan rindu terhadap masakan Indonesia.

"Saya sering di sini, dan biasanya orang kedutaan juga selalu mengajak tamunya makan di sini, karena di sini dikenal enak dan memiliki rasa asli Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Berat, Tim Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019 Bertemu Filipina

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X