Jumat, 13 Desember 2019

Indonesia Tambah 5 Emas pada Hari Keempat SEA Games 2019

- 4 Desember 2019, 21:38 WIB
TIM bulu tangkis putra Indonesia meluapkan kegembiraan saat menjuarai final beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olah Raga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019.* /ANTARA

MANILA, (PR).- Pundi-pundi emas Indonesia di hari ke empat penyelenggaraan SEA Games XXX Filipina 2019 bertambah. Total ada lima emas yang kembali dikoleksi, Rabu 4 Desember 2019.

Sayang, dari lima emas itu, cabang renang yang meloloskan wakil terbanyak di babak final, tujuh perenang gagal menghasilkan satu medali emas pun.

Pencapaian terbaik mereka hanya perak dan perunggu di hari pertama pertandingan renang yang berlangsung di New Clark Aquatic Centre.

Lima emas yang berhasil di kumpulkan oleh para punggawa Merah Putih datang dari boling, bulutangkis, senam, dan angkat besi.

TIM bulu tangkis putra Indonesia berswafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olah Raga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019.*
TIM bulu tangkis putra Indonesia berswafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olah Raga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019.*

Boling bahkan sukses mengawinkan medali emas di nomor ganda putra dan putri atas nama Billy Muhammad Islam-Hardy Rachmandian dan Tanya Roumimper-Sharon Liman Santoso.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Laga Penentuan Melawan Laos di SEA Games 2019 Filipina

Billy-Hardy sukses menghasilkan angka tertinggi dengan 2592. Selisih 28 poin dengan pasangan Thailand Cheng Atchariya-Manuwong Surasak yang mendapatkan medali perak.

Perunggu diambil ganda Malaysia Luqman Al-Hakim Tun-Ismail Muhammad Rafiq yang mencatatkan 2556 poin.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X