Senin, 16 Desember 2019

Pecatur Jabar Irine Kharisma Sukandar Raih Emas di SEA Games 2019

- 4 Desember 2019, 18:14 WIB
PECATUR Jawa Barat Irine Kharisma Sukandar (tengah) menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.* /DOK. PERCASI

BANDUNG, (PR).- Pecatur Jawa Barat Irine Kharisma Sukandar menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Bertanding Traveler's Hotel Rialto Functin Room Corner Aguinaldo and Raymundo Street, Manila, pada Rabu 4 Desember 2019 sore, Irine menjadi yang terbaik di kategori fischer random Women.

Irine mampu mengalahkan pecatur putri asal Vietnam Vo Thi Kim Phung pada peringkat kedua. Lalu medali perunggu diraih juga oleh pecatur Indonesia Monica Ignesias Sihite.

Bermain hingga lima babak, Irine meraih total poin 4,5. Kemudian Kim Phung dengan 4,0 serta Monica Ignesias dengan 3,5 poin.

Dengan hasil ini Irine telah mengantongi dua medali yakni satu emas dan satu perunggu. Sebelumnya, pada Selasa 3 Desember 2019, Irine harus puas berada di peringkat ketiga nomor pertandingan rapid chess putri.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Laga Penentuan Melawan Laos di SEA Games 2019 Filipina

Di nomor itu juga, medali perak juga dipersembahkan oleh pecatur Indonesia Ummi Fisabilillah. Baik Irine dan Ummi dapat tampil apik dengan sama-sama meraih poin 7.

Sementara itu, medali emas diraih oleh wakil Singapura, Gong Qianyun dengan total poin 7,5.

Sebelumnya, di nomer catur online 3 menit IM Muhammad Lutfi Ali mampu meraih medali perunggu. Nomor yang dipertandingkan masih berupa eksebisi sehingga tak masuk hitungan raihan medali.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X