Selasa, 25 Februari 2020

Berat, Tim Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019 Bertemu Filipina

- 4 Desember 2019, 09:49 WIB
SEA Games 2019.* /DOK. PR

JAKARTA, (PR).- Tim nasional esports Indonesia akan menghadapi tim kuat Filipina pada dua nomor pertandingan yakni Dota 2 dan Mobile Legends Bang Bang di SEA Games 2019 Filipina.

Disaksikan dari tanyangan resmi IESPA di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019, Indonesia satu grup dengan Laos, Myanmar, dan Filipina pada nomor Dota 2. Tuan rumah merupakan salah satu negara yang cukup diwaspadai tim Merah Putih, mengingat mereka memiliki skuat yang cukup unggul pada nomor tersebut.

Indonesia juga patut mewaspadi salah satu tim esports Filipina yakni TNC Preadator yang sempat menjuarai turnamen Dota Pro Circuit (DPC), MDL Chengdu Major pada November lalu di China.

Baca Juga: Badai Kammuri Bikin Semua Pertandingan Tenis SEA Games 2019 Ditunda

Sebelumnya, Manajer tim esports Indonesia Richard Permana pun sempat mengungkapkan bahwa selain Vietnam, tuan rumah merupakan lawan yang menyulitkan.

"Vietnam itu pasti (lawan terberat). Vietnam hampir semua jago-jago. Tuan rumah juga cukup merepotkan," ungkap Richard pada November lalu.

Indonesia juga kembali berhadapan dengan tuan rumah pada nomor pertandingan Mobile Legends. Indonesia juga satu grup dengan Laos dan Thailand.

Pada nomor tersebut, tim Indonesia sempat bertemu dengan dua tim Filipina yakni ONIC PH dan Sunparks ajang turnamen internasional Mobile Legends M1 World Championship 2019. Namun tim Merah Putih bisa dikatakan lebih unggul karena berhasil mengunci gelar juara dunia pada kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Badai Kammuri di Filipina, Timnas Indonesia Tunggu Kepastian Laga dari Panitia SEA Games 2019

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X