Selasa, 21 Januari 2020

Ayahnya Meninggal, Edgar Xavier Marvelo Sabet Dua Emas pada SEA Games 2019

- 3 Desember 2019, 15:09 WIB
ATLET wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo menggigit medali setelah memenangi nomor Wushu Gunshu Putra SEA Games ke-30 di gedung World Trade Center Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019. Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih nilai tertinggi 9,68 sehingga berhak medali emas.* /DOK. ANTARA

JAKARTA, (PR).- Meski rasa duka menyelimuti karena sang ayah meninggal dunia, atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, tetap menjalankan tugas yang diembannya dan persembahkan dua medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019.

Selasa 3 Desember 2019 dini hari, sebelum pada pagi harinya harus menjalani pertandingan di hari terakhir Taolu di World Trade Center, Manila, Edgar menerima kabar bahwa sang ayah meninggal dunia. 

Di tengah kabar duka ini, atlet juara dunia 2019 itu tetap mampu menyelesaikan nomor kombinasi Taolu Daoshu/Gunshu sebagai yang terbaik. Bahkan ia juga memberikan yang terbaik bersama Harris Horatius dan Seraf Naro Siregar memperagakan nomor duel dan keluar sebagai juara.

Baca Juga: Pikiran Rakyat Berduka, Salah Satu Pendiri Meninggal Dunia

Trio wushu Indonesia itu mengumpulkan 9,54 poin dari juri, mengungguli tim Brunei Darussalam yang meraih perak dengan 9,50 poin dan Filipina di peringkat tiga dengan 9,49 poin.

Sang ayahanda, Lo Tjhiang Meng, yang sempat beberapa kali dirawat karena gangguan jantung, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 3 Desember 2019 lewat tengah malam.

Edgar mengungkapkan jika sang ayah selalu berpesan kepada sang bungsu dari empat bersaudara itu agar terus berjuang di wushu.

"Kemarin di Shanghai papa pernah pesan. Waktu kejuaraan dunia kemarin papa juga masuk rumah sakit dan sempat melewati masa kritis," katanya.

Baca Juga: Listrik Padam, Pelayanan Publik Pemkot Cimahi Lumpuh

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X