Senin, 16 Desember 2019

Badai Kammuri di Filipina, Timnas Indonesia Tunggu Kepastian Laga dari Panitia SEA Games 2019

- 3 Desember 2019, 12:38 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kiri) melakukan selebrasi bersama Rachmat Irianto seusai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, 26 November 2019. Indonesia menang 2-0 atas Thailand. /ANTARA

MANILA, (PR).- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 yang mempertemukan Timnas U22 melawan Brunai Darussalam, dan masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan, dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata menejer Timnas U22, Sumardji melalui pesan singkat pada Antara di Manila, Selasa, 3 Desember 2019.

Sumardji mengatakan, layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan, dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut. "Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan)," katanya.

Baca Juga: Badai Kammuri Landa Filipina, Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Dilarang Bepergian

Sebelumnya, Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan. Hal ini sebagai antisipasi terkait adanya badai di wilayah setempat.

Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada di Manila mengatakan, pemberitahuan telah disebar oleh KBRI melalui broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta para atlet, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan.

Sementara itu tim asuhan Indra Sjafri dijadwalkan akan bertemu Brunei Darussalam pada pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019, di Stadion Binan, Selasa malam.

Baca Juga: Indonesia Bikin Kejutan di SEA Games 2019, Cabor Menembak Rebut Dua Emas

Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga dengan enam poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua Thailand, namun Thailand unggul selisih gol. Sedangkan Vietnam bertengger sendirian di pucuk klasemen dengan sembilan poin.


Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X