Sabtu, 7 Desember 2019

SEA Games 2019, Patah Jari Kelingking Tak Surutkan Semangat Tiara Rebut Medali

- 2 Desember 2019, 13:04 WIB
SEA Games 2019.* /DOK. PR

 

MANILA, (PR).- Perjuangan keras dilakukan pebalap downhill (DH) putri Indonesia Tiara Andini Prastika. Meski dalam kondisi patah jari kelingking tangan kiri, pebalap asal Semarang yang bertanding pada SEA Games 2019 itu tetap berjuang dan persembahkan medali perak pada Senin 2 Desember 2019.

Hingga saat ini cabang olahraga balap sepeda belum mendulang emas SEA Games 2019. Namun begitu perjuangan keras yang dilakukan Tiara hingga menggondol perak dengan catatan waktu tiga menit 16,9 detik, dalam laga yang berlangsung di Tatlong Bungo, Batangas, Filipina, itu merupakan momen haru bagi Tim Merah Putih.

Bertanding dengan kondisi patah jari kelingking tangan kiri, pebalap asal Semarang, Jawa Tengah itu sukses meraih medali perak pada laga yang berlangsung di Tatlong Bungo, Batangas, Filipina, Senin dengan catatan waktu tiga menit 16,9 detik.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia

Medali emas direbut pebalap tuan rumah Lea Denise Belgira dengan waktu tiga menit sembilan detik. Sedangkan medali perunggu direbut oleh pebalap Thailand Vipavee Dekabales dengan waktu tiga menit 17,6 detik.

"Untuk Tiara sangat luar biasa dengan kondisi jari kelingking yang patah masih mau berlomba dan meraih medali perak," kata manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra saat dikonfirmasi dari Manila.

Tiara pada awalnya memang ditarget mampu meraih medali emas mengingat ia adalah pebalap berpengalaman dan sarat dengan prestasi. Namun, ada sedikit masalah saat ujicoba trek yang mengakibatkan cedera yang cukup serius.

Baca Juga: Ini Nama-nama Calon Ketua Umum DPP Golkar


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X