Rabu, 1 April 2020

Kasus Pengaturan Skor Laga Persikasi, Bupati Bekasi Mengaku Tak Tahu

- 29 November 2019, 17:34 WIB
ILUSTRASI pengaturan skor laga sepak bola.* /DOK. PR

CIKARANG, (PR).- Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja akhirnya memberikan tanggapan terkait kasus pengaturan skor yang diduga dilakukan oknum manajemen Persikasi Kabupaten Bekasi. Eka, yang juga Ketua Umum Persikasi mengklaim tidak mengetahui praktik tidak sportif itu.

“Saya tidak mengetahui sama sekali. Saya menyemangati mereka bahwa kita diharapkan oleh masyarakat sepakbola Kabupaten Bekasi untuk maju, tapi bukan dengan cara-cara seperti ini. Bahkan kami memberi bonus-bonus agar memotivasi,” kata Eka, Jumat 29 November 2019.

Eka mengaku menyesali kejadian tersebut. Selanjutnya ia menyerahkan persoalan itu kepada penegak hukum. Ia berharap persoalan itu bisa diselesaikan penegak hukum.

“Itu semua sudah menjadi ranah hukum. Saya juga sangat menyesali kejadian tersebut. Saya ingin persepakbolaan Kabupaten Bekasi maju, masyarakat mendambakan itu semua, tapi harus dengan cara-cara yang baik dengan cara-cara yang sportif, menjujung sportivitas. Jadi tentu saja ini saya sesali, tapi kita serahkan saja pada penegak hukum untuk hal ini diselesaikan,” ucapnya.

Baca Juga: Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit dan Penyuap Liga 3 Persikasi Bekasi Vs Perses Sumedang

loading...

Eka berpesan kepada pemain Persikasi agar tidak terpengaruh dengan adanya persoalan hukum yang menimpa manajemen klub.

“Intinya saya akan melihat kembali terhadap Persikasi. Terhadap para pemain saya ingin tidak terpengaruh dengan ini, karena kita sangat didambakan sekali oleh masyarakat. Kita akan dukung penuh sifatnya yang menjujung sportifitas,” kata dia.

Seperti diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Mafia Bola mengamankan enam pihak yang diduga melakukan pengaturan skor pada pertandingan semifinal Liga 3 regional Jawa Barat antara Persikasi melawan Perses Sumedang, di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Rabu 6 November 2019.

Pada pertandingan itu, Persikasi berhasil menaklukan Perses Sumedang dengan skor akhir 3-2. Gol kemenangan Persikasi dicetak di masa injury time.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X