Rabu, 26 Februari 2020

Lepas Kontingen SEA Games 2019, Presiden Jokowi Beri Target Dua Besar

- 27 November 2019, 20:15 WIB
ATLET Indonesia yang akan berlaga di SEA Games ke-30 di Filipina memanjatkan doa dalam acara pelepasan atlet di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 27 November 2019.*/MUHAMMAD ASHARI/PR*** /MUHAMMAD ASHARI

BOGOR, (PR).- Indonesia diharapkan berada di peringkat dua besar dalam perhelatan SEA Games ke-30 di Filipina. Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan menyediakan bonus bagi atlet peraih medali.

Para atlet yang berlaga di SEA Games dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu 27 November 2019. Terdapat 841 atlet yang akan berlaga di SEA Games.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyinggung tentang posisi Indonesia dalam ajang SEA Games sebelumnya yang selalu berada di peringkat ke-5. Ia kemudian mendorong para atlet yang berlaga bisa mengangkat posisi Indonesia ke 2 besar.

“Bukan rangking yang mudah diraih. Tapi, saya melihat, wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi. Kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai bonus, seusai sambutan Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan memberikannya kepada para atlet yang meraih medali. Namun ia tidak menyebutkan angka pastinya.

“Ya nanti kita hitung. Yang jelas, pemerintah akan berikan bonus-bonus khusus untuk peraih medali,” ujarnya.

Baca Juga: Buka dengan Manis SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Tumbangkan Thailand

Adapun mengenai cabang olah raga yang dijagokan, Jokowi menjawab sepakbola. Hal itu ia utarakan setelah melihat laga timnas saat melawan Thailand dalam mengawali SEA Games.

“Saya kira dengan pembukaan seperti itu, seluruh atlet, pelatih dan official, semuanya optimistis,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X