Senin, 9 Desember 2019

Jabar Kawinkan Gelar Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub 2019

- 18 November 2019, 14:07 WIB
PEMAIN Wahana Express Group (WEG) Putri Femi F (4) melakukan smash saat timnya berhadapan dengan Kharisma Jabar di babak final Kejurnas Bola Voli Antar Club U-17 ke V (putri) di Gor Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Minggu, 17 November 2019.*/ADE MAMAD/PR

BANDUNG, (PR).- Tuan rumah Jawa Barat berhasil mengawinkan gelar juara kelompok putra dan putri pada Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub 2019. Sepasang trofi juara untuk Jawa Barat  dipastikan berkat kemenangan tim putra Pasundan dan Kharisma pada pertandingan final di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu, 17 November 2019.

Gelar pertama untuk Jawa Barat sudah terkunci ketika dua utusan klub yang berbasis di Kota Bandung, Kharisma dan Wahana EG maju ke final kelompok putri. Duel final bertitel derby antara dua rival bebuyutan ini berlangsung sengit sejak set pertama. Kharisma harus susah payah melakoni laga lima set untuk menaklukkan Wahana 3-2.

Wahana yang dimotori pemain Proliga Nurlaili Kusumah sempat tertinggal 17-21, bahkan berlanjut hingga 22-24 pada set pertama.

Namun, kemenangan di depan mata Kharisma buyat lantaran para pemain Wahana mampu bangkit mengejar sampai skor 24 sama sehingga berlanjut fase deuce.

Rentetan spike keras dari Nurlaili yang gagal dibendung barisan pengeblok Kharisma menjadi motor kebangkitan Wahana hingga mampu membalikkan keadaan dan menutup set pertama dengan skor 26-24. 

Sama seperi set pertama, kejar mengejar angka dengan margin tipis juga kembali terjadi sepanjang set kedua. Kedua tim silih berganti unggul.

Menjelang akhir set, Wahana sempat unggul tipis 20-19. Namun, giliran para pemain Kharisma yang menujukkan mental kuat untuk bangkit. Spike dari kapten tim Vera Mayola mendongkrang perolehan angka Kharisma.

Sumbangan tiga poin berturut-turut dari Dinda Farida membuat Kharisma berbalik unggul 24-20 sebelum kemudia spike keras dari Hanifa Nahda mengakhiri perlawanan Wahana pada set kedua dengan skor 25-20. 

Kharisma berbalik unggul 2-1 setelah meraih kemenangan pada set ketiga. Sempat tertinggal di aawla pertandingan, Zahrany Aprilia dan kawan-kawan mampu tampil stabil mengais angka hingga menang 25-21. 


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X