Senin, 16 Desember 2019

Bertolak ke Korea, Atlet Taekwondo Jabar Diforsir Latih Tanding

- 17 November 2019, 15:07 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Enam atlet taekwondo andalan Jawa Barat bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan, Sabtu, 16 November 2019. Selama 45 hari di Negeri Gingseng, para atlet tersebut akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba.

"Enam atlet berangkat, seharusnya delapan. Yang dua nanti menyusul," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Barat, Bayu Frimansyah saat ditemui di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu, 16 November 2019.

Dia mengatakan, keenam atlet yang berangkat lebih dulu merupakan para atlet nomor kyorugi. Mereka adalah Muhammad Rizaldi (under 74 kg), Khaerullah (under 58 kg putra), Nicholas Armanto (over 87 kg),  Megawati Tamesti (under 49 kg), Dhean Titania Fazrin (under 46 kg), dan Syifa Indah Syafira (under 67 kg), 

Sementara itu dua atlet yang akan menyusul adalah Bintang Bagastian (under 54 kg) dam Agnes Permata Rahayu (under 62 kg).

"Yang pasti mereka adalah atlet-atlet potensial peraih medali emas PON 2020," tutur Bayu.

Dia menambahkan, para atlet tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Kota Yeongcheon. Menurut Bayu, para atlet tersebut hanya akan fokus berlatih tanpa mengikuti kejuaraan.

"Kejuaraan di Korea bisanya digelar musim panas, sementara sekarang di sana musim dingin. Jadi para atlet diutamakan terus berlatih sesuai program yang sudah dirancang, uji cobanya dengan sparing melawan atlet-atlet di sana," ujarnya.

Pemberangkatan atlet taekwondo ke Korea Selatan merupakan bagian dari program KONI Jabar dalam rangka persiapan menuju PON XX di Papua pada 20 Oktober-02 November 2020 mendatang.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X