Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia Petik Kemenangan Perdana

- 7 November 2019, 12:02 WIB
PEMAIN timnas Indonesia U-19 Sutan Diego (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Timor Leste U-19 Nelson Pinto Diego (kiri) pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 November 2019. Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 3-1.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan perdana pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 November 2019 malam. Tim asuhan Fakhri Husaini ini mampu menang dengan skor 3-1 atas Timor Leste.

Dengan kemenangan tersebut untuk sementara Indonesia memuncaki Grup K dengan 3 poin. Setelah itu disusul oleh Korea Utara dan Hongkong dengan 1 poin usai keduanya bermain imbang 1-1. Sedangkan Timor Leste harus puas di posisi juru kunci dengan tanpa poin.

Meski kalah, Timor Leste sebenarnya mampu menyulitkan Indonesia. Namun, akibat kartu merah pemainnya Nelson Pinto Dos Reis di menit 58 membuat Timor Leste kesulitan mengimbangi sebelas pemain Indonesia.

Di awal babak pertama, Indonesia mampu mengejutkan Timor Leste melalui gol cepat di menit ke-2. Memanfaatkan umpan sepak pojok pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha, Muhammad Fajar Fathur mampu menyundul bola ke gawang Timor Leste yang dikawal kiper Junildo Manuel Pereira. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tak puas, melalui tendangan bebas David Maulana Indonesia hampir saja menggandakan kedudukan. Sayang tendangan David masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Timor Leste.

Bukannya tanpa peluang, Timur Leste mampu meneror pertahanan Indonesia di menit 14. Tendangan Paulo Domingos di dalam kotak penalti melalui serangan balik cepat masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Kembali Indonesia memberikan ancaman di menit 29. Kali ini melalui tendangan bebas Rizky Ridho. Namun, tendangan Rizky mampu ditepis kiper Junildo. Indonesia gagal menambah keunggulan.

Gelombang tekanan terus diberikan Indonesia. Di menit 35 tendangan Fajar Fathur dari luar kotak penalti masih lemah hingga diamankan kiper Timor Leste. Begitu juga tendangan bebas Beckham yang masih diamankan pertahanan Timor Leste. Hingga turun minum skor 1-0 masih untuk keunggulan Indonesia.

Babak kedua, Timor Leste tampil berbeda. Mereka mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia hingga akhirnya berujung pada pelanggaran di dalam kotak penalti.  Kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi terpaksa melanggar pemain Mouzinho De Lima karena berlari bebas di dalam kotak penalti.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X