Minggu, 8 Desember 2019

Bandung Blitar United U-17 Juara Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat 2019

- 31 Oktober 2019, 23:43 WIB
PEMAIN BBU U-17 berfoto bersama usai meraih gelar juara juara Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat tahun 2019 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis, 31 Oktober 2019. Di partai final mereka mampu mengalahkan Kabomania dengan skor 3-2.*/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Bandung Blitar United (BBU) U-17 keluar sebagai juara Kompetisi Piala Soeratin Jawa Barat tahun 2019 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis, 31 Oktober 2019. Di partai final mereka mampu mengalahkan Kabomania dengan skor 3-2. 

Sayang, kemenangan BBU ini diwarnai insiden penyerangan kepada wasit oleh Pelatih Kabomania U17, Imral Usman serta Assisten Pelatih Sonny Kurniawan. Kejadian ini bermula saat Ramdan Irawan berhasil mencatatkan gol ke-3 bagi BBU U17 di babak kedua perpanjangan waktu.

Saat gol ke-3 terjadi, Pelatih Imral menganggap bahwa gol yang di catatkan Ramdan dimenit ke 102', 'offside', namun hakim garis telah menyatakan bahwa gol tersebut sah dan tidak 'offside'.

Spontan, Imral yang tidak terima atas keputusan tersebut langsung mengejar Hakim Garis yang berada di dekat bangku cadangan Kabomania U17. Atas kejadian tersebut baik Imral maupun Sonny langsung di berikan kartu merah dan digiring keluar lapangan. 

Termasuk wasit yang menjadi sasaran amarah pelatih serta, official Kabomania U17 pun langsung diamankan ke sisi luar lapangan. Tidak berhenti disitu, usai wasit Hilman Firdaus meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, para wasit pun kembali menjadi sasaran amuk oleh beberapa oknum. 

Beruntung, para petugas keamanan serta panitia dilapangan berhasil mengamankan para wasit hingga keluar lapangan. Sebelum pertandingan berakhir ricuh, BBU U17 dan Kabomania U17 sebenarnya telah bermain imbang (2-2) di waktu normal, bahkan pertandingan berlangsung sengit. 

Di babak pertama, sebenarnya Kabomania U17 mampu unggul lebih dulu usai Dika Agustin Fieri mencetak gol melalui titik putih (penalti). Sedangkan gol balasan BBU U17 terjadi pada babak kedua menit ke 56' melalui Dzaky Ahmad Fauzan. 

Usai kedudukan berhasil disamakan, Kabomania U17 kembali unggul setelah Reza Bayu berhasil mencatatkan gol kedua di menit ke 79'. Sayang tiga menit berselang, keunggulan Kabomania U17 tidak berlangsung lama karena Rayhan Azryal Syahputra mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Akhirnya pertandingan pun harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. 

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Kabomania U17, Imral mengaku sangat kecewa dengan kinerja wasit yang tidak menganulir gol ke-3 BBU U17 yang dianggap offside terlebih dahulu. 


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X