Rabu, 11 Desember 2019

Bandung United Tutup Liga 2 dengan Hasil Imbang

- 17 Oktober 2019, 20:36 WIB
PEMAIN Blitar Bandung United, Anta Mauliansyah (kedua kanan) melakukan duel udara dengan pemain Persita Tangerang, Amarzukih pada pertandingan Liga 3 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis, 17 Oktober 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bandung United gagal mewujudkan target meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 2 2019. Ini karena, anak asuh Budiman ini harus ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persita Tangerang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dengan tambahan satu poin itu, Bandung United tetap tak beranjak dari posisi buncit Grup Barat Liga 2 dengan raihan 12 poin hasil dari 2 kemenangan 6 imbang dan 14 kekalahan. Sedangkan Persita Tangerang naik ke posisi pertama dengan mengantongi 42 poin hasil dari 12 menang, 6 imbang dan 4 kalah.

Di laga tersebut, baik Bandung United dan Persita Tangerang saling serang di babak pertama. Hanya saja kedua tim hanya berkutat di lapangan tengah. Pasalnya, dengan pertahanan yang ketat para penyerang kesulitan mencetak gol.

Baik penyerang Bandung United M Wildan Ramdhani Nugraha atau lini depan Persita yang dikomandoi Redi Rusmawan tetap kesulitan membongkar pertahanan kokoh lawan. Hingga turun minum kedua tim tetap imbang bermain 0-0.

Di babak kedua kedua tim tetap bermain dengan tempo tinggi. Hingga akhirnya gol yang ditunggu tuan rumah tercipta di menit 74. Sepakan keras Dari sayap kanan Bandung United oleh Mohammad Rezam Baskoro gagal ditahan kiper Persita Tangerang kiper Annas Fitranto. Skor 1-0 untuk keunggulan Bandung United.

Tak mau kalah, Persita Tangerang terus menekan pertahanan Bandung United. Hingga akhirnya sundulan Asep Budi Santoso di menit 82 menjebol gawang Bandung United yang dikawal oleh Ade Candra Sena. Skor menjadi imbang 1-1.

Menjelang akhir laga, Bandung United hampir saja unggul kembali atas Persita Tangerang. Akan tetapi, reflek kiper Annas Fitranto mampu menggagalkan tendangan di dalam kotak penalti yang dilakukan Puja Abdilah. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Seusai laga, Pelatih Bandung United Budiman bersyukur atas hasil imbang tersebut. Menurut dia, tak mudah untuk bisa meraih kemenangan dari tim yang diperkuat pemain sarat berpengalaman seperti Persita Tangerang.

"Pertandingan tadi saya cukup puas karena pemain sudah kerja keras. Ini bisa memberikan kesan bagus kepada bobotoh dan manajemen. Saya juga bangga sama mereka," ujarnya.


Halaman:

Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X