Minggu, 15 Desember 2019

Tour of Peninsular 2019: Mazuki Nur Ambil Alih Kaus Kuning

- 17 Oktober 2019, 20:22 WIB
PEMEGANG kaus kuning (pimpinan klasemen) pembalap tuan rumah Amirul Mazuki Nur (TSG/Malaysia) di akhir etape III balap sepeda Tour of Peninsular 2019, Kamis, 17 Oktober 2019 di kota Karak, Malaysia, didampingi pemegang kaus merah (king of mountain) Aiman Cahyadi (PGN/Indonesia), kanan.*/DOK. TOUR OF PENINSULA 2019

KARAK,(PR).- Atlet tuan rumah Amirul Mazuki Nur (27) dari tim Terengganu Inc. TSG Berjaya memenangi etape III balap sepeda internasional Tour of Peninsular 2019 Malaysia Kamis, 17 Oktober 2019 sekaligus merebut kaus kuning pimpinan klasemen. Dia berhasil break away  bersama Amir Kolahdouzhagh (Taiyuan Miogee/Iran), keduanya  melepaskan diri di km. 80 dan mampu bertahan dari kejaran peloton besar yang nyaris menyusul menjelang finis namun tidak berhasil.

Mazuki Nur memenangi duel sprint mengalahkan Amir K. yang harus puas di urutan kedua, keduanya mencatat waktu sama 3 jam 56 menit 20 detik pada rute sejauh 172, 7 km Kuantan – Karak. Sementara peloton besar termasuk pemegang kaus kuning Elchin Asadov (timnas Azerbaijan)  tiba di garis penamat 11 detik kemudian, Asadov finis  urutan ke-47 dan harus  merelakan kaus kuning tanda pimpinan klasemen kini diambail alih oleh Mazuki Nur pemenang etape III.
 

Di klasemen umum Amirul Mazuki Nur kini memimpin dengan total waktu 11 jam 18 menit 19 detik, catatan total waktunya sama dengan  Asadov di urutan kedua, ketiga Cristian Raileanu (Sapura Cycling/Moldova) + 4 detik. Pembalap Indonesia  dari tim PGN Aiman Cahyadi asal Bandung di urutan ke-11 klasemen + 30 detik dan memegang kaus merah tanda pimpinan  KOM (king of mountain) dengan 10 poin, kedua Mohd. Zariff (Sapura/Malaysua) 8.

Pada Jumat, 18 Oktober 2019, etape IV akan dilakukan di rute tanjakan berat 87 km (kategori 1) dari Sungai Koyan ke Cameron Highlands sehingga akan krusial untuk menentukan juara umum. “Saya akan berupaya  maksimalmempertahan kaus merah (KOM) di etape IV rute tanjalan ke Cameron Highlands, persaingan akan berat tapi saya akan berjuang keras,” ungkap Aiman Cahyadi pada jumpa pers.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X