Minggu, 8 Desember 2019

Pangandaran Run 2019 Digelar 26 Oktober

- 17 Oktober 2019, 20:19 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran di Kabupaten Pangandaran siap menggelar kembali even lari berskala Nasional Pangandaran Run 2019 pada Sabtu, 26 Oktober 2019 mendatang. Pangandaran Run kedua ini akan mempertandingkan kategori lari jarak 5 kilometer dan 10 kilometer.

Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti mengatakan Pangandaran Run tahun ini akan berbeda dengan gelaran even sebelumnya. Dimana tahun lalu, Pangandaran Run memecahkan rekor MURI dengan santapan pindang gunung terbanyak. Sedangkan untuk tahun ini pihaknya mengusung kampanye sosial mendukung gerakan mengurangi sampah plastik.

"Tahun ini tema kita kepada pelestarian lingkungan kawasan Pangandaran dimana tidak ada sampah plastik. Melalui tema historis estimasi vital magistra kami ingin mengajak peserta dan juga masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan pesisir pantai khususnya pantai di Pangandaran," ujarnya di Unpad Training center Unpad,Jalan Dago, Kota Bandung, Kamis, 17 Oktober 2019.

Rina mengatakan selama berlari di even itu peserta akan disuguhi keindahan pantai Pangandaran. Rencananya, panpel akan menyediakan kuota peserta hingga 1.100 orang.  Mereka terdiri dari civitas akademik, masyarakat setempat hingga wisatawan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-62 Unpad, sekaligus memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pangandaran yang ke-7. Panitia membuka slmt untuk pembelian tiket menggunakan sampah plastik untuk mengemukakan peserta kampanye tentang reduce plastik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua panpel Iis Diyanah mengatakan Pangandaran Run 2018 akan start dan finish di hotel Grand Pangandaran. Menurut dia peserta akan mendapatkan kaos, tas serut, medali dan uang pembinaan bagi para pemenang.

"Total hadiah mencapai puluhan juta rupiah dan dorprize keliling Eropa. Selain itu akan dimeriahkan oleh bintang tamu Budi Doremi. Bagi mereka yang mampu finish akan mendapatkan medali," tuturnya.

Mengenai tiket pendaftaran, kata dia, peserta bisa mendapatkannya dengan menggunakan sampah plastik untuk mengemukakan peserta mengenai kampanye reduce plastik. Untuk jarak lima kilometer peserta mengumpulkan 85 botol plastik minuman sedangkan yang 10 kilometer mengumpulkan 100 botol plastik minuman.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X