Jumat, 13 Desember 2019

Ganda Campuran Leo-Indah Melaju Mulus ke Semi Final World Junior Championships 2019

- 11 Oktober 2019, 21:16 WIB
Ilustrasi.*/DOK PR

KAZAN, (PR).- Langkah ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando-Indah Cahya Sari Jamil masih mulus di nomor perorangan World Junior Championships 2019. Mereka sukses menembus babak semi final setelah menghentikan perlawanan Lui Chun Wai-Leung Sze Lok dari Hong Kong.

Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Jumat, 11 Oktober 2019, unggulan pertama ini menang dengan skor 22-20, 21-11. Dengan melaju ke babak "4 Besar" maka mereka semakin membesar kesempatan untuk bisa mempertahankan gelar juara. Tahun lalu, mereka menjadi yang terbaik setelah mengalahkan rekan senegaranya Rehan Naufal Kusharjanto-Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di babak perempat final ini, Leo-Indah mendapatkan perlawanan cukup ketat dari lawannya, terutama di gim pertama. Mereka sempat hampir kalah di gim ini, setelah lawan sempat menyentuh "match point" 16-20 terlebih dahulu.

Tertinggal, mereka mencoba kembali saling mengingatkan untuk bermain lebih sabar. Mencari poin satu demi satu dahulu tanpa memikirkan lawan yang tinggal satu poin lagi untuk memetik kemenangan. Perlahan tapi pasti, mereka pun mengunci permainan Lui-Leung untuk merebut enam poin berturut-turut untuk mengamankan permainan.

Kemenangan di gim pertama membuat kepercayaan diri mereka meningkat di gim kedua. Permainan mereka pun lebih agresif. Tidak menunggu lawan, mereka langsung menyerang.

"Di gim pertama, kami tertekan terus. Sempat tidak tahu mau bermain seperti apa. Saat ketinggalan, kami saling mengingatkan untuk bermain lebih sabar. Cari poin satu-satu dulu, jangan terlalu memikirkan lawan. Kami berpikir ada apa ya, kenapa sentuhannya tidak pas. Lawan di gim pertama bermain bagus, mereka tidak mudah dikalahkan," tutur Indah.

Di awal, lapangan juga menjadi salah satu kendala. Mengingat biasanya mereka main di lapangan satu, tapi di laga ini pindah ke lapangan tiga.

"Kondisi lapangan agak berbeda di lapangan ini. Angin dan cahayanya kami perlu penyesuaian lagi di awal. Mungkin itu kenapa mainnya kita masih cari-cari di gim pertama," ujarnya.

Loe akan kembali turun di babak perempat final nomor ganda bersama Daniel Marthin. Pasangan unggulan kedua ini akan bertemu dengan unggulan kelima asal Inggris Rory Easton-Ethan Van leeuwen.
Melihat peringkat yang cukup jauh. Leo-Daniel yang memiliki peringkat 77 dunia ini diyakini bisa mengatasi calon lawannya yang kini bertengger di posisi 213 dunia. Laga ini merupakan pertemuan pertama mereka.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X