Minggu, 15 Desember 2019

Bandung United Hampir Pasti Degradasi

- 23 September 2019, 22:37 WIB
Blitar Bandung United.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Blitar Bandung United kembali menelan kekalahan pada laga ke-18 Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin 23September 2019 sore. Tim asuhan Budiman ini harus menyerah 0-3 dari Persiraja Banda Aceh.

Dengan hasil tersebut, Bandung United tak bergerak dari posisi buncit Wilayah Barat Liga 2 2019. Bandung United berada di peringkat 12 dengan raihan 11 poin hasil dari 2 kemenangan 5 hasil imbang dan 11 kekalahan.

Dengan raihan minor tersebut, maka semakin berat untuk Bandung United dapat bertahan di Liga 2 musim depan. Pasalnya, dengan sisa empat kali bertanding sulit untuk Bandung United mengincar posisi aman di peringkat 9 yang masih ditempati oleh PSIS Riau dengan raihan 19 poin.

Di laga tersebut, Persiraja mampu tampil lepas sejak babak pertama. Mereka berhasil mengatasi permainan Bandung United sehingga tuan rumah sulit berkembang.

Dampaknya mereka harus kebobolan cepat di menit 4, sepakan Andri Abubakar tak mampu ditepis kiper Bandung United Ade Candra Senang.  Skor 1-0 untuk Persiraja bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bandung United masih kesulitan membongkar pertahanan Persiraja. Mereka hanya sesekali membahayakan gawang Persiraja dengan memanfaatkan bola mati tapi masih bisa diamankan kiper.

Petaka justru datang di menit ke-78. Melalui serangan balik, sepakan keras dari luar kotak penalti Husnuzhon meluncur mulus ke gawang Bandung United. Skor 2-0 untuk Persiraja.

Tak puas, di menit 93, pertahanan Bandung United mengendur dan dimanfaatkan oleh Persiraja. Sepakan Assanur di dalam kotak penalti membuat mereka unggul 3-0 atas Bandung United dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Seusai laga, Pelatih Bandung United Budiman meminta maaf atas kekalahan telak yang didapatkan timnya. Menurut dia, Persiraja memang layak untuk menang atas timnya yang kalah dari semua aspek.


Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Tags

Komentar

Terkini

X