Jumat, 5 Juni 2020

Anthony Amankan Tiket Semifinal China Open 2019

- 20 September 2019, 19:27 WIB
ANTHONY Sinisuka Ginting amankan tiket semifinal China Open 2019 setelah mengalahkan tunggal India, Sai Praneeth di babak perempatfinal. Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Tiongkok, Jumat 20 er Septemb2019, pemain asal SGS PLN Bandung tersebut menang 16-21, 21-6, 21-16.*/PBSI

CHANGZHOU, (PR).- Tiket semifinal China Open 2019 berhasil diamankan Anthony Sinisuka Ginting. Dia melaju setelah sukses revans atas tunggal India, Sai Praneeth di babak perempatfinal yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Tiongkok, Jumat 20 September 2019.

Dalam pertandingan tersebut, pemain asal SGS PLN Bandung itu menang tiga gim 16-21, 21-6, 21-16. Kemenangan itu membalaskan kekalahannya di World Championship 2019, Agustus lalu di Basel, Swiss.

Di gim pertama, Anthony mengakui jika dia belum bisa mengontrol permainan. Mengingat kondisi lapangan yang berangin. Namun di gim kedua, dia berusaha untuk menemukan permainan yang tepat untuk mengatasi masalah angin.

"Di gim pertama masih sering buang-buang kesempatan di cara mainnya. Tapi di gim kedua dan ketiga saya berusaha menemukan cara main yang tepat. Karena beda kondisi angin, beda lagi cara mainnya. Dari "feeling"-nya, kontrol, dan tenaganya juga berbeda," katanya sesuai rilis PBSI.

Menurutnya, kemarin dia lebih bisa mengontrol pikirannya. Berbeda dengan saat pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia, dimana Anthony bermain lebih terburu-buru ingin mematikan.

"Hari ini lebih tenang mainnya, lebih sabar dan lebih banyak variasinya. Berbeda dari Kejuaraan Dunia kemarin, dimana ada kesempatan sedikit maunya main serang," tukasnya.

Di babak "4 Besar", pemain peringkat 9 dunia tersebut akan bertemu dengan tunggal Denmark Anders Antonsen. Antonsen maju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kedua asal Taiwan Chou Tien Chen dengan skor meyakinkan 21-17, 21-11.

Pertemuan kedua

Pertemuan Anthony dan Antonsen ini merupakan yang kedua. Pertemuan pertama mereka di ajang Malaysia Master 2019 dimenangkan oleh Anthony dalam dua gim langsung.

Bila ingin bisa memetik kemenangan atas Antonsen, Anthony mengaku dia harus bisa mempertahankan permainannya seperti di babak ini. Apa kekuatan calon lawannya, Anthony mengaku akan fokus ke permainannya saja. Terlebih dirinya harus melakukan pemulihan dalam waktu cepat untuk menghadapi laga yang dinilainya akan seru nanti.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X