Minggu, 23 Februari 2020

Budiman Arsitek Baru Bandung United

- 11 September 2019, 22:16 WIB
PELATIH baru Blitar Bandung United, Budiman memimpin sesi uji coba lapang jelang laga melawan Babel United pada ajang Liga 2 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu, 11 September 2019. Dirinya menggantikan pelatih sebelumnya Liestiadi yang mengundurkan diri.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Menjelang pertandingan pekan ke-16 Liga 2 2019 saat menjamu Babel United, manajemen Bandung United menunjuk Budiman sebagai pelatih menggantikan posisi Liestiadi yang mengundurkan diri usai timnya dikalahkan Persibat Batang di pertandingan sebelumnya. Manajer Bandung United Yoyo S. Adiredja mengatakan, Liestiadi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai wujud tanggung jawab atas prestasi Bandung United yang saat ini berada di zona degradasi.

“Penjelasannya disamaikan ke PT, beliau hanya singkat bahwa dia mengundurkan diri sebagai apa yang sudah di capai di Liga 2. Kemudian manajemen berunding karena bagaimanapun masih ada tujuh sisa  pertandingan yaitu empat  di rumah dan tiga kandang, jadi  harus ada yang pegang. Alternatif yang cepat satu-satunya adalah menunjuk budiman yang sudah banyak mengenal sebagian besar pemain yang ada di Bandung United,” tutur Yoyo, Rabu, 11 September 2019.

Dia menambahkan, Liestiadi menyampaikan pengunduran dirinya kemarn malam dan kebetulan saat itu ada acara dengan komisaris. Budiman sendiri akan langsung memimpin latihan pada ujicoba lapangan menjelang pertandingan lawan Babel United, di Stadion Siliwangi.

Manajemen Bandung United pun langsung mendaftarkan Budiman sebagai pelatih kepada PSSI, sehingga pada pertandingan nanti bisa langsung memimpin tim. “Jadi ada proses pencabutan status di Bandung United dan proses pendaftaran di PT yang lainnya bahwa  Budiman menggantikan Liestiadi,” katanya.

Ditunjuknya Budiman selain salah satu pertimbangannya adalah mengenal mayoritas karakteristik pemain, juga pengalamannya dalam memimpin tim sudah tidak diragukan. “Salah satunya karena pak Budiman yang selama ini banyak mengenal pemain yang tadinya dipegang budiman di Persib U-19 seperti Wildan, Puja, Agung,” ujarnya.

Mengenai status Budiman sebagai asisten pelatih Robert Alberts di Persib, Yoyo pun telah betemu dengan pelatih asal Belanda tersebut dan dia sangat mendukung penuh mengenai apa yang didiskusikan mengenai masa depan Bandung United.

Alasan baru ditunjuknya Budiman padahal posisi Bandung United sedang krisis, karena secara teknis permasalahan yang dihadapi tidaklah mudah dimana Budiman juga sedang fokus penuh untuk membawa Persib kembali naik ke papan atas.

“Mungkin ini juga karena Liestiadi mundur, jadi harus ada yang mengambil alih. Meski akhirnya tim sudah di dasar klasemen. Insya Allah mungkin karena Budiman sudah mengenal pemain kan ada pemain yang dari Persib U-19, sehingga adaptasi juga akan lebih cepat,”ucapnya.

Yoyo berharap, dengan ditanganinya Bandung United oleh Budiman diharapkan bisa mengangkat tim tersebut lolos dari zona degradasi. “Masih ada tujuh pertandingan lagi. Insya Allah bisa selamat,”katanya.

Halaman:

Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X