Sabtu, 29 Februari 2020

Fitriani dan Gregoria Melaju Mulus di Putaran Awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

- 21 Agustus 2019, 01:25 WIB
PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.*/ANTARA

BASSEL, (PR).- Dua tunggal putri Indonesia lewati putaran awal World Championships 2019 dengan mulus. Fitriani menembus babak kedua, sedangkan Gregoria Mariska Tunjung ke babak ketiga.

Dengan lolos dari babak kedua, mereka sudah melampaui pencapaian di tahun lalu. Tahun lalu, keduanya hanya mencapai babak kedua.

Pada babak pertama yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa, 20 Agustus 2019, Fitriani menembus babak selanjutnya setelah menang 21-14, 21-12 atas wakil Jerman Yvonne Li.

Sedangkan Gregoria mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua, unggulan ke-14 tersebut mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand 21-14, 21-10.

Fitriani mengaku bersyukur bisa memenangi laga perdananya tersebut dengan mulus. Sempat seru di gim pertama, Fitriani mulai menemukan polanya di gim kedua. 

"Alhamdulillah bisa memenangi gim dari awal. Di gim pertama masih ramai, tapi begitu masuk gim kedua, saya sudah mulai bisa menemukan pola. Bisa mengontrol lawan," katanya. 

Dari awal, dia mengatakan sangat berusaha untuk tetap fokus dan tidak lengah. Berusaha mengumpulkan satu poin demi satu poin. 

Di babak kedua, dia akan mendapatkan halangan yang jauh lebih tangguh. Dia akan bertemu unggulan kedua Tai Tzu Ying. Ini merupakan kali pertama perjumpaannya dengan pemain asal Taiwan.

Halaman:

Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X