Jumat, 13 Desember 2019

Persiapan Matang, Timnas Voli Pantai Indonesia Incar Dua Emas di SEA Games 2019

- 14 Agustus 2019, 17:44 WIB
TIMNAS voli pantai Indonesia meraih juara saat menggelar try out pada kejuaraan voli pantai Taiwan, beberapa waktu lalu.*/DOK MSR

JATINANGOR, (PR).- Dengan persiapan hampir mencapai 100 persen, timnas voli pantai putra dan putri Indonesia mengincar medali emas pada SEA Games Filipina 2019 pada November mendatang. Manajer timnas voli pantai Indonesia Ayi Subarna mengatakan, selama menggelar try out ke luar negeri timnas voli pasir Indonesia telah menunjukkan hasil yang luar biasa.

"Beberapa waktu lalu kami menggelar try out di beberapa negara. Untuk putri mereka menggelar try out di Korea Selatan dan Taiwan. Kemudian untuk Putra melakukan TO di Tiongkok, Jepang dan Taiwan. Khusus di Jepang mereka menghadapi tim voli pasir kelas dunia. Dan hasilnya cukup memuaskan," ucap pria yang akrab disapa Kang Upay di Bandung, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kang Upay menambahkan, hasil TO itu menunjukkan bahwa timnas voli pantai Indonesia telah siap tempur di SEA Games. Pasalnya, tim putri mampu menjadi juara saat TO di Korea. 

"Kemarin di Korea tim putri menjadi juara disana. Untuk tim putra mereka menunjukkan perkembangan permainan yang signifikan sehingga kami optimis mampu merebut medali emas di SEA Games 2019," ujarnya.

Menurut dia, jika berbicara level Asia Tenggara, Indonesia bisa dikatakan unggul. Itu karena, pada Kejuaraan level Asia seperti Asian Games saja voli pantai Indonesia mampu meraih medali perak untuk Putra dan perunggu untuk putri.

"Jika berbicara prestasi, voli pasir Indonesia sudah berkiprah cukup lama dan bagus. Asian Games 2019 voli pantai putra Indonesia hanya kalah di final saat menghadapi Qatar. Untuk putri kemarin Asian Games 2019 mendapatkan perunggu usai di semifinal kalah dari Tiongkok," tuturnya.

Dengan begitu, kata dia, pihaknya optimis mampu menghadapi persaingan SEA Games 2019. Menurut dia, salah satu lawan terberat timnas Indonesia adalah Thailand.

"Insya Allah kalau persaingan level Asia Tenggara kita siap. Sekarang kita tinggal tingkatkan kekompakan dan koordinasi antar pemain saja. Kalau soal lainnya seperti fisik sudah oke," ujarnya.

Dia menambahkan, rencananya tim voli pantai Indonesia akan berangkat ke Filipina pada akhir November. Dia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar target dua medali emas bisa tercapai.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X