Selasa, 10 Desember 2019

Sukses Pertahankan Prestasi, Hendra-Ahsan Digaet Sponsor Baru

- 8 Agustus 2019, 22:14 WIB
PEBULU tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan melakukan tos saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Sukses mempertahankan prestasinya meskipun sudah berstatus pemain profesional, Hendra Setiawan-Muhamad Ahsan dilirik sponsor baru. Di rangking dunia BWF terbaru, per 6 Agustus 2019, mereka sukses kembali masuk ke Top 2 dunia di bawah juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon.

Kamis, 8 Agustus 2019, Hendra-Ahsan melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan produsen minuman, Yuzu di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta. Kerjasama kedua belah pihak ini akan berjalan selama setahun. Sponsor akan mengawal Hendra-Ahsan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung bulutangkis melalui Hendra-Ahsan. Selama ini kami menilai Hendra-Ahsan menjadi contoh bagus, panutan. Kami berharap bisa menginspirasi masyarakat bahwa untuk menjadi juara. Karena itu kita harus mau melakukan lebih dan harus didukung lebih. Dengan ini, kami berharap Hendra-Ahsan lebih sukses dan lebih termotivasi lagi," kata Brand Manajer Yuzu, Agung M Budiman dalam sambutannya. 

Hendra-Ahsan pun menyampaikan terima kasihnya atas dukungan sponsorship yang mereka terima. Apalagi kini, mereka mengakui butuh dukungan sponsor untuk berjuang mendapatkan tiket menuju Olimpiade Tokyo tahun depan. 

"Awalnya saat Indonesia Open kemarin. Kami ikut tanpa dukungan sponsor. Tapi kemudian ada tawaran. Sementara ini dukungannya untuk setahun berupa dana. Jadi kami tinggal mengatur sendiri penggunaannya. Ini baru sepakat kemarin," kata Hendra.

Apa peruntukkannya dana sponsor tersebut, Hendra menambahkan jika mereka akan mempergunakannya untuk keberangkatan ke turnamen-turnamen yang telah mereka agendakan untuk diikuti di sisa tahun ini. Di tahun ini, Hendra-Ahsan mematok setidaknya ada 14-15 turnamen yang bisa mereka ikuti. Sejauh ini, mereka sudah ikut 13 turnamen, dengan pencapaian tertinggi juara All England 2019 dan empat kali runner-up turnamen BWF Super 500-1000.

"Kontrak dengan sponsor sebelumnya sudah selesai, jadi ada sekitar tiga-empat turnamen yang kami biayai sendiri keberangkatannya. Tentunya kami merasa terbantu sekali dengan adanya dukungan sponsor baru ini. Nilainya berapa? Ha..ha..ha lumayan lah untuk membantu kami berangkat ke turnamen-turnamen. Jadi kami bisa lebih fokus ke pertandingan tanpa perlu memikirkan biaya keberangkatan lagi. Kami jadi lebih semangat lagi," tutur Hendra yang diamini oleh Ahsan.

Ahsan menambahkan, bahwa apa yang dirinya dan Hendra raih saat ini harapannya bisa memotivasi para pemain-pemain muda, khususnya di ganda putra.

Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi mengatakan bahwa Hendra-Ahsan masih bisa bersaing. Untuk menuju Olimpiade, menurut dia, tiga pasangan terbaik Indonesia saat ini, Kevin-Marcus, Hendra-Ahsan, dan Fajar Alfian-Mohammad Rian Ardianto akan bersaing ketat untuk memperebutkan dua kuota pengiriman.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X