Senin, 17 Februari 2020

Nicolas Pepe Pemain Termahal Arsenal

- 2 Agustus 2019, 16:23 WIB
NICOLAS Pepe pemain termahal Arsenal.*/REUTERS

LONDON, (PR).- Arsenal sukses mencatatkan pembelian fantastis pada bursa transfer musim ini. Itu terjadi usai  Arsenal akhirnya meresmikan kepindahan Nicolas Pepe. Winger Pantai Gading itu jadi pemain termahal sepanjang sejarah klub London Utara itu.

Kepastian transfer itu diumumkan Arsenal, Kamis 1 Agustus 2019 malam WIB, setelah urusan kontrak diselesaikan. Mantan pemain Lille itu dikontrak lima tahun.

"Selamat datang di Arsenal, Nicolas Pepe," ujar Arsenal di akun twitter-nya menyambut resminya Pepe berseragam Arsenal.

Untuk mendatangkan Pepe ke Emirates Stadium, Arsenal harus memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Rekor transfer klub sebelumnya jadi milik Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan musim dingin 2018 dengan harga 57 juta pound.

"Hari ini, Nicolas Pepe resmi jadi rekor transfer termahal klub."

Pepe tampil luar biasa selama tiga musim memperkuat Lille dengan torehan 37 gol dan 18 assist dari 80 penampilan. Puncaknya adalah musim lalu ketika membuat 22 gol dan 11 assist di Ligue 1, hanya kalah dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Fabio Quagliarella.

Kedatangan Pepe membuat Arsenal sudah mendatangkan empat pemain musim panas ini setelah William Saliba, Gabriel Martinelli, dan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid

Seusai diresmikan, Nicolas Pepe senang sekali bisa gabung klub sebesar Arsenal dan bermain di Premier League. Menurut dia, ini adalah hasil kerja keras Pepe selama kariernya di lapangan hijau.

Selain itu, Pepe juga jadi pemain Afrika termahal sepanjang masa mengalahkan Riyad Mahrez, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Bagi Pepe, bergabung dengan Arsenal bak sebuah mimpi yang jadi nyata.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X