Selasa, 10 Desember 2019

Tai Tzu Ying Buka Kesempatan Pertahankan Gelar Juara Tunggal Putri

- 19 Juli 2019, 15:16 WIB
TAI Tzu Ying buka peluang lebih besar untuk pertahankan gelar juara tunggal putri di Blibli Indonesia Open 2019. Dia melangkah ke semifinal setelah menghempaskan wakil Thailand, Ratchanok Intanon 21-18, 16-21, 21-12 pada perempat final, Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.*/WINA SETYAWATIE/PR

JAKARTA, (PR).- Tai Tzu Ying semakin membuka kesempatan untuk mempertahankan gelar juara tunggal putri di Blibli Indonesia Open 2019. Sang juara bertahan ini melaju ke semi final setelah mengempaskan wakil Thailand, Ratchanok Intanon di perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.

Berbeda dari pertemuan sebelumnya di Malaysia Open awal tahun ini, kali ini Tai Tzu Ying harus kerja keras dalam tiga gim sebelum akhirnya memetik kemenangan 21-18, 16-21, 21-12. Kemenangan ini semakin memperkecil selisih rekor pertemuan mereka, dimana dari 25 pertemuan, ia memetik 12 kemenangan. 

Pada pertandingan ini, di gim pertama, Tai Tzu Ying mendominasi permainan. Meskipun jelang poin akhir posisi 18-18 sempat ketat. Beruntung, dia mampu mengatasi keadaan di poin-poin kritis. 

Di game kedua, Tai Tzu Ying sempat unggul 11-8. Namun, selepas interval dia justru melakukan kesalahan sendiri hingga membuat Intanon memperoleh 4 poin secara cuma-cuma.

Kesalahan kembali dilakukannya lagi saat unggul 16-14. Lagi-lagi empat poin dari kesalahan Tai Tzu Ying. Ratchanon pun menyelesaikannya dengan baik dengan kemenangan. 

Di gim ketiga, Tai Tzu Ying mengaku belajar lebih sabar lagi, agar kesalahan di gim kedua tidak terulang kembali. Dia pun bisa mengejar poin lebih banyak

"Saya berusaha bermain lebih sabar lagi di gim ketiga, karena tidak ingin mengulangi kesalahan di gim kedua. Di gim ini terutama selepas interval saya mulai bisa mengejar poin lebih banyak," tuturnya. 

Di babak semi final, dia masih menunggu lawan antara unggulan keempat asal Jepang Akane Yamaguchi atau Nitchaon Jindapol asal Thailand yang akan saling berhadapan Jumat, 19 Juli 2019.

Menurut Tai Tzu Ying, siapapun lawannya, tidak terlalu dipikirkan. Karena dia mengaku hanya fokus pada persiapan dirinya sendiri saja untuk "4 besar" nanti.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X