Kemenangan Ganda Putra dan Ganda Campuran Indonesia Meriahkan Blibli Indonesia Open 2019

- 17 Juli 2019, 19:56 WIB
GANDA putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai bertanding melawan ganda putra China Huang Kaixiang dan Liu Cheng pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019. Pasangan Fajar-Rian berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pasangan Huang/Liu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.*/ANTARA FOTO

JAKARTA, (PR).- Unggulan ke enam Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto sukses mengikuti langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon. Mereka menuju babak kedua Blibli Indonesia Open 2019, meski harus kerja keras selama satu jam lebih untuk bisa menumbangkan pasangan baru Tiongkok, Huang Kai Xiang-Liu Cheng. 

Mereka menjadi ganda ke empat yang melaju ke babak selanjutnya. Selain Kevin-Marcus dan Fajar-Rian, ada Ricky Karanda-Angga Pratama dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso yang melaju. 

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019, Fajar-Rian menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-16. Ini merupakan pertemuan pertama Fajar-Rian dengan Liu-Xiang.

Liu sebelumnya berpasangan dengan Zhang Nan, sementara Xiang di turnamen terakhirnya di Singapore Open 2019 masih turun dengan Wang Ze Kang. Hasilnya saat itu mengecewakan, karena tidak lolos ke putaran utama. 

Menurut pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi, pemisahakan pasangan Tiongkok tersebut untuk memecah kekuatan. Fajar-Rian pun sudah diwanti-wanti sejak awal supaya waspada. 

loading...

"Dari segi permainan, sebenarnya hampir sama. Tapi bedanya, Liu Cheng dengan pasangan baru ini lebih sering memberi saran ke partnernya ke permainan. Sementara Zhang Nan lebih kontrol permainan," tukas Fajar usai pertandingan. 

Mereka pun sempat terbawa permainan lawan di gim pertama. Mereka tidak mampu menguasai permainan cepat dan adu drive dari lawan. "Lawan kurang lebih banyak main bola panjang dan kami kurang sabar, hingga terbawa pola permainan mereka," kata Rian. 

Perubahan permainan pun dilakukan Fajar-Rian di babak kedua. Hasilnya memuaskan, mereka bisa lebih mengontrol permainan. Hal itu kembali diulangi mereka di gim ketiga sehingga bisa lolos babak berikutnya.

Halaman:

Editor: Vebertina Manihuruk


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X