Jumat, 6 Desember 2019

Rencana Greysia-Apriyani Menapaki Empat Besar Dunia Dimulai dari Indonesia Open 2019

- 16 Juli 2019, 21:18 WIB
*/DOK. PBSI

JAKARTA, (PR).- Rencana ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu untuk kembali menapaki empat besar dunia akan dimulai dari Blibli Indonesia Open 2019. Mereka bertekad untuk mencatatkan hasil maksimal demi tambahan poin untuk kembali ke top empat dunia agar bisa mendapatkan undian yang menguntungkan dalam Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Saat ini mereka terlempar satu peringkat ke bawah di posisi lima besar dunia. Perjalanan mereka untuk menuju empat besar diawali dengan baik. Greysia-Apriyani melewati hadangan pertamanya, setelah mengalahkan Ayako Sakuramoto-Yukiko Takahata 21-15, 21-16. Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya di Japan Open 2018 lalu, pasangan Merah Putih peringkat 5 dunia itu juga petik kemenangan. 

"Kami sekarang berusaha untuk tancap gas dari awal di laga mana saja. Karena saat ini turnamen Super 300 saja rasanya seperti Super 1000. Kemenangan ini jadi langkah awal kita untuk bisa merangkak lagi ke Top 4," kata Greysia. 

Setelah kemenangan pertama mereka di Indonesia Open ini, Greysia mengaku lebih fokus untuk laga selanjutnya. Kemenangan tadi pun, menurutnya lebih kepada kondisi psikis.

"Tadi lebih ke psikis. Lawan belum siap menghadapi angin dan penonton kasih semangat kita. Dari segi teknik, kami tidak boleh lengah dari pasangan Jepang, dari fisik juga," tambahnya.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X