Sabtu, 22 Februari 2020

Manchester United Rekrut Pemain Muda Daniel James

- 13 Juni 2019, 15:52 WIB
MANCHESTER United (MU) mencapai kesepakatan dengan Swansea City untuk menarik Daniel James.*/REUTERS


MANCHESTER, (PR).- Untuk mengarungi musim depan, Manchester United (MU) sukses mendatangkan pemain muda asal Wales Daniel James dari klub Swansea City. MU mendapatkan James dengan harga di kisaran 15 juta pound sterling atau setara Rp 272 miliar, Kamis 12 Juni 2019 waktu setempat.

Winger 21 tahun itu dikontrak lima tahun hingga 2024. Situs resmi MU menyebut bahwa James dikontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

"Swansea City mengonfirmasi bahwa klub telah menyetujui persyaratan transfer dengan Manchester United untuk pemain winger, Daniel James. Klub Premier League (Man United) juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan James, 21 tahun, menyusul keberhasilan tes medis di Old Trafford," ucap situs resmi Swansea.

The Red Devils dan Swansea sebetulnya sudah saling sepakat dengan transfer James sejak pekan lalu.  Sebab, pihak MU juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait bakal bergabungnya James sekaligus menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer. 

Namun demikian, transfer James belum bisa dirampungkan karena transfer internasional FIFA baru dibuka pada 11 Juni 2019. 

Mengenai hal tersebut manager Ole Gunnar Solskjaer menyambut senang kedatangan Daniel James di Manchester United. Dia menilai James layak menjadi pemain The Red Devils.

Solskjaer, manajer MU, mengaku senang bisa merekrut Daniel James. Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger itu dinilai punya kemampuan komplet.

"Daniel adalah winger muda yang mengesankan dengan banyak kemampuan, visi permainan, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang bagus. Dia punya musim yang hebat dengan Swansea dan punya segala atribut yang dibutuhkan untuk mejadi pemain Manchester United," jelas Solskjaer, dilansir The Guardian.

"Kami bangga dia mau bergabung dengan klub ini dan kami siap bekerja sama dengannya. Ini lingkungan yang tepat untuk Daniel melanjutkan perkembangannya," ujar Solskjaer.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X