Anthony Ginting Maju ke Final Singapore Open 2019, Kevin-Marcus Tumbang

- 13 April 2019, 19:00 WIB
TUNGGAL putra Indonesia Anthony Ginting melangkah ke final Singapore Open 2019 setelah menaklukan juara bertahan Chou Tien Chen dari Taiwan dengan skor akhir 21-17, 18-21, 21-14.*/DOK. HUMAS PBSI

SINGAPURA, (PR).- Tunggal putra Anthony Ginting melaju ke babak final Singapore Open 2019 setelah mengalahkan lawan asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Pada pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu 13 April 2019, Anthony Ginting dipaksa bermain rubber game selama 79 menit pada babak semifinal.

Persaingan ketat sudah terjadi sejak gim pertama, tetapi pebulutangkis asal Cimahi itu mampu menekan serangan Chou dan mencetak kemenangan dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-14.

Melalui kemenangan ini, Anthony Ginting unggul 5-4 dari Chou dari total pertemuan keduanya yang sudah mencapai 9 kali di arena pertandingan.

Antara melaporkan, Anthony Ginting menjadi wakil pertama Indonesia yang melenggang aman ke partai puncak Singapore Open 2019.

loading...

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik seperti kemarin. Pastinya senang sekali bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi, senang bisa menang," kata Anthony Ginting.

Melawan Chou, Anthony Ginting sebelumnya kalah pada dua pertemuan terakhir yaitu di Korea Open 2018 dan BWF World Tour Finals 2018.

"Perasaannya tentu senang kemarin mengalahkan Chen Long, hari ini Chou Tien Chen. Namun, perjuangan belum berakhir. Besok masih ada lawan yang lebih tangguh lagi dari hari ini dan sebelumnya," tutur Anthony Ginting.

Anthony Ginting mengatakan bahwa dia senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik seperti babak sebelumnya. Apalagi lawan yang dihadapinya juga sama bagusnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X