Jumat, 28 Februari 2020

Tumbangkan Persebaya, Arema Rebut Piala Presiden

- 13 April 2019, 04:32 WIB
null

MALANG, (PR).- Arema FC kembali merebut gelar juaranya di Piala Presiden 2019 setelah memenangi final leg 2 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 11 April 2019. Di laga ini Arema menang 2-0.

Dengan hasil tersebut, maka Arema menang agregat 4-2, mengingat pada final leg 1 di Surabaya, mereka sukses menahan imbang musuh bebuyutannya Persebaya Surabaya 2-2. Ini menjadi gelar kedua Arema di turnamen ini disepanjang empat kali penyelenggaraan. Sementara dua tim lainnya yang pernah juga menjuarai turnamen ini adalah Persib (2016) dan Persija (2018). 

Kemenangan Arema di laga ini ditentukan oleh  pemain belakang mereka, Ahmad Nur Hardianto dan striker andalannya Ricky Kayambe. Hardianto sukses menjebol gawang Persebaya di menit ke-43. Memanfaatkan umpan lambung dari Makan Konate, tendangan kaki kanannya yang cukup keras pun tidak mampu dihadang oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim. 

Setelah gol pertama, sempat ada kebuntuan. Meskipun Arema terus melancarkan serangan namun hingga turun minum belum ada satu pun yang terkonversi menjadi gol. 

Memasuki babak kedua, Arema terlihat lebih banyak bertahan. Sebaliknya Persebaya lebih agresif menyerang

Namun, disiplinnya lini belakang Arema membuat Persebaya kesulitan untuk menembus dan menciptakan gol. Arema bermain sabar dengan meladeni serangan Persebaya, hingga akhirnya memasuki "injury time" mereka mencuri gol kemenangan. 

Kali ini Ricky Kayambe yang memberikan tambahan gol kemenangan bagi Arema di 90+2. Ricky ini merupakan mantan punggawa Persebaya

Dengan kemenangan tersebut maka Arema berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 3,5 miliar, medali, dan trofi bergilir Piala Presiden, sedangkan Persebaya dengan Rp 2,350 miliar. 

Sementara peringkat ketiga bersama Madura United dan Kalteng Putra masing-masing mendapatkan hadiah Rp 825 juta. 

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X