Jumat, 5 Juni 2020

BRI Bertemu Transmedia pada Final Invitasi Bola Basket Eksekutif Piala Gubernur Jawa Barat 2019

- 2 Maret 2019, 20:55 WIB
INVITASI Bola Basket Eksekutif Piala Gubernur 2019.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Laga seru akan tersaji pada pertandingan final Invitasi Bola Basket Eksekutif Piala Gubernur Jawa Barat 2019 di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu 3 Maret 2019. BRI, sebagai juara Pul A, akan bertemu Transmedia yang menjadi juara Pul B.

Kepastian BRI menjadi juara Pul A didapat usai mengalahkan Bank Indonesia pada partai penentuan. BRI dan Bank Indonesia yang sama-sama mengoleksi dua kemenangan berjibaku memastikan predikat sebagai pemimpin Pul A. BRI mengalahkan Bank Indonesia 97-57 pada laga Sabtu 2 Maret 2019 sore.

Dengan hasil itu, BRI mengantongi nilai 6 hasil dari 3 kemenangan tanpa kekalahan. Sementara Bank Indonesia harus puas menjadi runner up Pul A dengan 5 poin hasil 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Skor BRI yang hampir mendekati 100 poin tak terlepas dari tiga bintangnya yakni Gerry Nugraha, Yudha Prawira, dan Chadistira Pranatyo. Gerry mencetak 31 poin, Yudha menorehkan 18 poin, dan Pranatyo dengan double duble 13 rebound dan 20 poin.

Di kubu Bank Indonesia, kapten sekaligus pemain andalan mereka Andri Hermawan mendulang 28 poin. Dibayangi Garryn Putro dengan 10 poin serta Rizky Satya Pradhana dengan 6 poin.

Meski kalah hingga selisih 40 poin, Bank Indonesia memberikan perlawanan sengit pada kuarter pertama. Bahkan, mereka mencetak skor terlebih dahulu melalui Andri.  Hingga 5 menit awal kuarter pertama, mereka unggul 11-10 dari BRI.

Angka 11 Bank Indonesia itu tak mampu berubah hingga kuarter pertama selesai. Sementara BRI mampu mendulang poin hingga unggul 23-11 pada kuarter pertama.

Seiring waktu hingga kuarter keempat, Bank Indonesia sulit mendekati raihan poin BRI. Hingga laga selesai, BRI unggul 97-57 atas Bank Indonesia.

Perlu ada semifinal

Seusai laga, Manager BRI Ardintoro bersyukur atas melajunya BRI ke partai final. Menurut dia, BRI yang sempat kesulitan pada awal kuarter akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X