Jumat, 6 Desember 2019

Perbasasi Jabar Harapkan Pengurus Pusat Segera Tetapkan Pelaksanaan Kejurnas

- 29 November 2018, 08:39 WIB

BANDUNG, (PR).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan sofbal Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Barat berharap agar Pengurus Pusat (PP) segera menetapkan tempat dan tanggal pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bisbol yang rencananya akan digelar pada penghujung tahun 2018. 

Sekertaris Umum Pengprov Perbasasi Jawa Barat, Arvan Joelianto mengaku jika sejauh ini pihaknya masih belum menerima surat undangan resmi untuk mengikuti Kejurnas Bisbol tahun 2018. Namun pada saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bulan Februari lalu PP telah memastikan bahwa Kejurnas akan diselenggarakan pada bulan Desember. 

"Selain membahas rapat kerja, pada saat Mukernas bulan Februari kemarin PP telah menyebutkan bahwa Kejurnas rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember namun sejauh ini kita belum menerima surat itu," katanya di Bandung, Kamis 29 November 2018.

Meskipun belum mengetahui kapan Kejurnas akan dilaksanakan, menurut rencana juga Kejurnas akan dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta. Dan ia berharap hal tersebut bisa terwujud mengingat disana terdapat venue eks Asian Games XVIII/2018. 

"Katanya di Jakarta tapi sejauh ini belum ada tundak lanjut, dan kabar lain menyebutkan akan digelar diluar pulau. Harapan kami Kejurnas bisa dilaksanakan di Jakarta, pertimbangannya di Senayan kan adavenue yang sangat representatif untuk digunakan Kejurnas," ucapnya.

Selain itu, Kejurnas di Jakarta juga diharapkan bisa menarik animo setiap Pengprov untuk mengikuti Kejurnas. Pasalnya anggaran yang harus dikeluarkan tidak akan sebesar di Provinsi lain luar pulau. 

"Kalau di Jakarta kita bisa menghemat anggaran termasuk Pengprov lain, karena kita akui kalau diluar pulau anggaran yang harus dikeluarkan cukup besar," ujarnya. 

Meskipun masih belum mendapat kepastian, Pengprov Perbasasi Jawa Barat mengaku masih terus mempersiapkan diri apa bila surat undangan resmi Kejurnas diterima secara tiba-tiba. 

Dia menambahkan, untuk mempersiapkan tim inti pihaknya pun sudah memasuki seleksi tahap dua. Dimana saat ini sudah ada sebanyak 30 atlet bisbol baik di U-23 maupun U-18. Dan pihaknya akan segera menetapkan tim inti dengan jumlah 18 orang dimasing-masing kategori. 


Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Tags

Komentar

Terkini

X